Target 50 Kantong Darah, HUT Forum Tubaba Heppy bersama DDS dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

Target 50 Kantong Darah, HUT Forum Tubaba Heppy bersama DDS dan PMI Gelar Aksi Donor Darah
TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, (LV) –
Dalam rangka menyambut HUT Forum Tubaba Heppy Kabupaten Tulang Bawang Barat, melalui Donor Darah Sukarela (DDS) Tubaba bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tubaba menggelar aksi sosial donor darah, dilaksanakan di kediaman Sutrisno Anggota Forum Tubaba Heppy Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba. Sabtu, (21/01/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Forum Tubaba Heppy dengan target 50 kantong darah sebagai wujud kepedulian sosial supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.

Baca Juga:  SMP Muhammadiyah 1 Tumijajar Siap Cetak Generasi Berprestasi

Sebelum pengambilan darah, peserta diwajibkan registrasi untuk dilakukan screening, antara lain pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah. Peserta yang lolos uji screening, darahnya akan diambil sebanyak 350 ml.

“Dengan diadakannya aksi kemanusiaan ini semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang kita donorkan”, ucap sekretaris Forum Tubaba Heppy, Sayuti.

Diharapkan kerjasama dengan PMI ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan.

Baca Juga:  PUPR Tubaba Prioritaskan Pembangunan 5 Ruas Jalan

Dokter Edi Winarso Kepala Unit donor darah PMI mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut rutin dilaksanakan untuk memenuhi stok darah khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Awasan Rosa Ketua Forum Tubaba Heppy menjelaskan, bahwa tujuan donor darah ini sebagai bentuk bakti sosial forum karena sudah menjadi program Forum Tubaba Heppy.

“Program Tubaba Heppy adalah bakti sosial, salah satunya donor darah dan kegiatan lainnya seperti menyantuni Yatim Piatu serta kegiatan – kegiatan dalam rangka membantu masyarakat, agar hadirnya Forum Tubaba Heppy ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan membantu pemerintah dalam memajukan kabupaten yang kita cintai,” pungkasnya.

 80 kali dilihat

Tagged