The Best! Mahasiswi IIB Darmajaya Lolos Magang di PT Pegadaian Area Lampung

The Best! Mahasiswi IIB Darmajaya Lolos Magang di PT Pegadaian Area Lampung
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –
Dua mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lolos dalam peserta Magang Generasi Emas Bertalenta Sentra Layanan Ultra Mikro (Magenta Senyum) Pegadaian Area Lampung tahun 2022. Kedua mahasiswi tersebut adalah Naila Hidayah Fitriani dan Ida Liani Edison. Keduanya akan menjalani magang mulai 1 September 2022 hingga Februari 2023.

Naila Hidayah Fitriani merupakan mahasiswi Prodi Sistem Informasi yang akan magang di Kantor BRI Cabang Pembantu Bandarjaya Unit Seputihmataram. Sementara, Ida Liani Edison merupakan mahasiswi Prodi Manajemen yang akan magang di Kantor BRI Cabang Pembantu Kotabumi Unit Sekincau.

Baca Juga:  Dosen Kampus Terbaik di Lampung Ajarkan Whats App Marketing Pelajar dan Guru SMKN 3 Metro

Naila–biasa dia disapa–mengatakan magang yang akan dijalani pada bulan September menjadi pengalaman pertamanya. “Senang bercampur deg-degan, karena pertama kalinya pengalaman di internal juga di eksternal kampus,” ungkapnya.

Mahasiswi semester 3 ini sebelumnya mengikuti seleksi mulai dari berkas hingga wawancara. “Biasanya program magang itu dapat diikuti oleh mahasiswa minimal semester enam. Sedangkan di Pegadaian ini tidak ada minimal semester, jadi saya tertarik untuk mendaftar dan bisa menambah wawasan serta pengalaman juga untuk bekal mengikuti program magang semester enam nanti,” bebernya.

Baca Juga:  Empat Mahasiswa Kampus Terbaik di Lampung Bersihkan Sampah di Gunung Ratai, Pesawaran

Naila selama magang nantinya akan mendapatkan insentif perhari sesuai dengan ketentuan dari Pegadaian. “Tugas saya selama selama magang yaitu sebagai sales marketing dan customer service office. Dan, selama magang saya juga mendapat insentif per hari,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ida Liani Edison yang mengaku senang dapat diterima magang di Pegadaian. “Pastinya senang sekali, tidak percaya karena ini pertama kalinya ikut program magang dari Kampus Merdeka dan Alhamdulillah diterima,” singkatnya.

Sementara, Direktur MBKM IIB Darmajaya, Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom., mengatakan Program Magenta Senyum merupakan program PT Pegadaian yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. “Untuk tahun 2022 ini terdapat 613 mahasiswa yang diterima se Indonesia termasuk dua mahasiswi IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gelar Workshop, IBI Darmajaya Belajar E-Learning dari Universitas Mercubuana

Menurut dia, selama magang mahasiswa juga akan mendapatkan peningkatan kompetensi softskills melalui pelatihan, pendampingan mentor, uang bantuan transport perhari dan lainnya. “Bagi yang berkinerja terbaik juga akan diberikan reward,” pungkasnya. (**)

 72 kali dilihat