TIDAR Gelar Pelatihan Tunas 1 dan 2, Rio Septiandri : Kami Siap Menangkan Prabowo di Tahun 2024

TIDAR Gelar Pelatihan Tunas 1 dan 2, Rio Septiandri : Kami Siap Menangkan Prabowo di Tahun 2024
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV) –
Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Lampung Utara menggelar Pelatihan Tunas 1 dan 2 yang dilaksanakan di Aula Hotel Graha Kotabumi. Rab, (25/01/2023).

Tampak hadir dalam pelatihan tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal diwakili Wakil Ketua DPD Gerindra, Ketua DPC Gerindra Lampung Utara, Farouk Danial, Ketua PD Tidar Provinsi Lampung, Riza Fahlevi, Ketua PC Tidar Lampung Utara, Rio Septiandri, seluruh anggota fraksi partai Gerindra dan seluruh peserta pelatihan.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, diwakili Wakil Ketua dalam sambutannya mengatakan, sebagai sayap partai sejak dahulu hingga saat ini Tidar selalu dipercaya oleh ketua umum partai Gerindra sebagai pembawa semangat demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

“Bicara tentang kepemudaan dan kaitannya dengan kepemimpinan muda dalam kontek Gerindra, Tentu tidak bisa lepas dari peran serta Tidar,” katanya.

Baca Juga:  Anggaran Pembangunan di Lampura Telan Anggaran 51 Miliar

Menurutnya, Peran Tidar sangatlah besar dan implikatif, Sebab Prabowo Subianto meyakini pemuda adalah pengawal zaman yang selalu mewarnai peradaban termasuk kehidupan politik berbangsa dan bernegara.

“Besar harapan DPD partai Gerindra Lampung, Nantinya para kader yang telah selesai menjalani proses ini dapat mengejawantahkan nilai-nilai luhur yang sebesar-besarnya untuk mengisi gerakan kepemudaan di Lampung Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC Tidar Lampung Utara Rio Septiandri mengatakan, bahwa pelatihan tunas 1 dan 2 ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari OC Tidar se- Kabupaten Lampung Utara.

”Pelatihan ini adalah syarat untuk menjadi pengurus di setiap tingkatan Tidar,” ujar Rio.

Dikatakan Rio, Selaku ketua PC Tidar Lampung Utara, dirinya bertekad akan memperkenalkan organisasi sayap partai Gerindra ini kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Utara. Bahkan Rio memiliki cita-cita dalam kepengurusan Tidar di Lampung Utara mempunyai ciri khas tertentu.

Baca Juga:  KPU Lampura Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT

“Ciri khas ini tentunya yang baik. Dan Tidar Lampung Utara siap menjalankan program -program sesuai arahan dari ketua PD Tidar Lampung,” ucapnya.

Selain itu lanjut Rio, Seluruh pengurus Tidar Lampung Utara memiliki tugas yang cukup besar, yakni pada tahun 2024 mendatang Tidar akan berjuang untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden serta memenangkan partai Gerindra pada pemilu mendatang.

“Untuk itu, maka jadikan kegiatan ini menjadi momentum untuk kebesaran partai Gerindra.” katanya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua DPC partai Gerindra Lampung Utara, Farouk Danial mengatakan, bahwa pasca pelantikan sebagai pengurus Tidar harus melalui pelatihan hal ini tentunya sesuai dengan AD/ART.

”Dalam kurun waktu sebulan PC Tidar sudah mampu melakukan pembekalan kepada pengurus,” kata Farouk.

Baca Juga:  Bupati Lampura Meresmikan Masjid Al-Hikmah, di Desa Pekurun

Farouk berharap, Kepada setiap pengurus Tidar di Lampung Utara dapat mengaplikasikan apa yang diinginkan dan sesuai dengan cita-cita dari Partai Gerindra.

”Konsentrasi kita adalah bahu-membahu mengusung, memperjuangkan, memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden.” tukasnya.

Disamping itu, dirinya juga berharap agar Tidar Lampung Utara dapat berkiprah dalam membangun kabupaten Lampung Utara.

Sementara itu, Ketua PD Tidar Provinsi Lampung Riza Fahlevi dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi soal TIDAR.

Bukti nyata dari Tidar akan selalu belajar, berjuang bersama, semangat untuk memenangkan Gerindra dan Presiden.

“Tidar Lampung Utara wajib memenangkan keduanya,” katanya.

Dirinya berharap kepada Ketua TIDAR Lampura untuk memberikan panutan kepada anggotanya. Setiap kader TIDAR merupakan langkah perjuangan kader Gerindra.

“Harapannya Gerindra Lampung dapat mengaplikasikan tujuan dari partai Gerindra,” pungkasnya.

(Andrian Folta)

 112 kali dilihat

Tagged