Tim Satgas TMMD Reguler Ke – 115 Kodim 0105/Abar Ajak Masyarakat Gotong Royong Sebagai Upaya Konkret Menjaga Kebersihan Dan Keindahan Desa

Tim Satgas TMMD Reguler Ke - 115 Kodim 0105/Abar Ajak Masyarakat Gotong Royong Sebagai Upaya Konkret Menjaga Kebersihan Dan Keindahan Desa
ACEH BARAT

Aceh Barat –

Sebagai upaya menciptakan lingkungan yang asri dan sehat, Tim Satgas TMMD Reguler ke – 115 Kodim 0105/Abar merangkul masyarakat untuk melaksanakan Gotong Royong membersihkan Rumput dan semak – semak liar yang berada di pinggir (Kanan – Kiri) akses Jalan Desa Suak Keumudee Kecamatan Arongan Lambalek, Minggu (23/10/2022)

Selama pelaksanaan TMMD, Tim Satgas senantiasa mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai salah satu upaya konkret menjaga keindahan maupun keasrian Desa. Namun, ini bukan hanya sebatas tentang kebersihan semata, akan tetapi menyangkut persoalan kesehatan juga.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 09/Samatiga Dan Bhabinkamtibmas Bersama Aparat Desa Himbau Stop Karhutla

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., dalam rilis tertulisnya melalui Pendim 0105/Abar (Media Center).

“Tim Satgas TMMD melakukan Gotong Royong ini disela – sela kesibukannya dalam mengerjakan program sasaran fisik dan non fisik. Ini bertujuan untuk mengantisipasi dan sebagai tindakan preventif agar masyarakat yang tinggal di lingkungan Suak Keumudee tidak mudah terserang penyakit. Secara spesifik, jika lingkungan bersih maka masyarakatnya sehat dan dijauhkan dari berbagai wabah penyakit”, terang Dansatgas

Baca Juga:  Posramil 05/PC Salurkan Bantuan Tunai Kepada 497 Pedagang Kali Lima dan Warung - Warung Kecil

Di lokasi Gotong Royong, Tim Satgas dan masyarakat tampak begitu kompak dan bersemangat. Yang mana pembersihan di fokuskan dengan membabat Rumput atau semak – semak liar yang berada di Kanan – Kiri Jalan agar tidak merambah ke Bahu Jalan, dengan tujuan supaya tidak menghambat atau mengganggu para pengendara yang melintasi Jalan tersebut.

“Semoga melalui Gotong Royong ini bisa memotivasi masyarakat Desa setempat ataupun Desa tetangga lainnya agar lebih mencintai kebersihan yang muaranya bisa menciptakan kesehatan. Kebersihan lingkungan ataupun sekitar tempat tinggal diyakini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan ketentraman”, tandas Dansatgas.(*)

 66 kali dilihat