Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Lampung Utara gelar program ” TABIK PUN “

Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Lampung Utara gelar program " TABIK PUN "
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampung visual.com-

Guna meningkatkan sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, para pejabat utama Polres Lampung Utara dan personil mendatangi rumah-rumah warga melaksanakan program kegiatan barunya “TABIK PUN” yang digagas Oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K.

Kata TABIK PUN merupakan akronim dari kumpulan kalimat “sinergiTAs pemBInaan Keamanan Polri dan UNsur masyarakat.

Hal ini dilaksanakan oleh Polres Lampung Utara sebagai tindak lanjut terkait program Polisi “Mencair” (Mencari Informasi) yang dicanangkan oleh Irwasda Polda Lampung, dimana setiap anggota Polri wajib mendatangi rumah-rumah warga setiap satu Minggu sekali.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Lampura, Nyatakan Caleg Provinsi Partai PPP Lakukan Pelanggaran Andmistrasi

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatannya melibatkan seluruh personil, mulai dari dirinya sampai ke tingkat Polsek jajaran. “ujarnya.

Setiap personil akan mendatangi rumah warga , bersilaturahmi berkomunikasi menanyakan, mencatat hal-hal yang menjadi keluhan dan apa yang menjadi harapan warga kepada polri, seperti yang telah dilaksanakan pada Sabtu 5/11.

Selain daripada itu melalui kegiatan ini kita juga membagikan bantuan sosial kepada warga yang memang dipandang layak untuk menerima, memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangkan tim dari Urdokkes Polres Lampung Utara.”ujarnya Minggu (6/11/2022)

Baca Juga:  Bupati Lampura Mehadiri Muscab NU Ke-IX

Diharapkan dengan cara ini, masyarakat akan lebih merasakan kehadiran Polri yang memang bertugas sebagai aparat pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, kemudian permasalahan yang dihadapi oleh warga dapat segera dicarikan solusi penyelesaiannya oleh aparat Kepolisian. “tutur Kapolres AKBP Kurniawan. (Andrian folta)

 46 kali dilihat