TMMD 115, Pemkab dan Kodim Bojonegoro bersinergi Wujudkan Pembangunan Wilayah

TMMD 115, Pemkab dan Kodim Bojonegoro bersinergi Wujudkan Pembangunan Wilayah
JAWA TIMUR

BOJONEGORO,(LV)
Melalui kegiatan program TNI Manunggal Membamgun Desa (TMMD) ke- 115 tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, siap bersinergi memberikan pengabdian dan dedikasi terbaik untuk mewujudkan pembangunan wilayah yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

Hal tersebut, disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 115 tahun 2022, Kamis (13/10/2022). Sementara dalam pelaksanaannya, TMMD ini dipusatkan di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman.

Baca Juga:  Panen Raya, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Warga Rontokkan Padi

“TMMD akan berlangsung selama 30 hari kedepan, sejak dibuka pada hari Selasa 11 Oktober kemarin. Dan setidaknya, program ini melibatkan 150 prajurit BKO (Bawah Kendali Operasi) yang tergabung dalam Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro,” ungkap Dansatgas.

Sebanyak 150 prajurit ini terdiri dari personel Yonif Raider 500/Mahastra Yudha, Surabaya, Yonif Para Raider 501/18/2 Bajra Yudha Kostrad, Madiun, Pasukan Marinir (Pasmar) II Raksa Nusantara Cakti, Gedangan Sidoarjo, Tim Teknis Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 5/Arati Bhaya Wigina, Kepanjen, Malang, serta Satjar Korem 082/CPYJ, Bintalrem 082/CPYJ, Kesrem 082/CPYJ, serta Polres dan Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga:  Jamaah Shalat Perhatikan Tausiah dengan Khusuk

“Untuk penempatan personel Satgas selama dilokasi kegiatan TMMD berlangsung, akan menempati rumah-rumah penduduk. Yang mana, bagi warga yang ditempati rumahnya oleh para prajurit ini sekaligus sebagai orang tua asuh,” kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Program dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini memiliki sasaran fisik meliputi pembangunan jembatan, drainase, TPT, serta pembangunan bronjong dan rehab toilet sekolahan.

Baca Juga:  Satgas Persiapkan Material Sejak Awal

Sedangkan sasaran non fisik TMMD ini diantaranya akan melaksanakan berbagai penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, kamtibmas, narkoba, hanpangan, kesehatan, peternakan/perikanan, pelayanan KB dan serta penyuluhan stunting.(*)

 63 kali dilihat