Ubah Mindset Siswa, Rombongan SMKN 1 Penawartama Tulangbawang Kunjungi IIB Darmajaya

Ubah Mindset Siswa, Rombongan SMKN 1 Penawartama Tulangbawang Kunjungi IIB Darmajaya
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima kunjungan industri SMKN 1 Penawartama, Tulangbawang, di Aula Rektorat Lantai III Gedung Alfian Husin, Selasa (1/11/22).

Kepala SMKN 1 Penawartama Anjar Pawestri, S.T., M.Pd. memimpin rombongan yang berjumlah sekitar 65 orang beserta dewan guru dan diterima oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., dan Senior Staf Humas Lukman Hakim, S.P., M.M.

Hadir pula menyambut Kepala UPT International Office Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd.; Sekretaris Prodi Bisnis Digital Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual Ade Mousadecq, S.Ds., M.Sn., dan Dosen Prodi Teknik Informatika Fitria, S.T., M.Kom.

Anjar Pawestri mengucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya yang telah menyambut baik dirinya beserta siswa SMKN 1 Penawartama. Dia berharap, hal ini menjadi langkah awal pengikat tali silaturahmi. “Selain itu, dapat membuka wawasan anak-anak. Sehingga anak-anak kami bisa merubah mindsetnya bahwa pendidikan tidak hanya cukup sampai SMK, tetapi dapat ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tim Futsal IIB Darmajaya yang Terbaik di Provinsi Lampung

Pilihan kunjungan industri ke IIB Darmajaya, lanjut dia, karena SMKN 1 Penawartama memiliki jurusan multimedia dan liniear dengan program studi yang ada di IIB Darmajaya. “Semoga dengan kunjungan ini juga anak-anak memiliki keinginan untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi Darmajaya,” tuturnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., menyambut baik dengan kunjungan SMKN 1 Penawartama Tulangbawang ke IIB Darmajaya. “Saat ini, saatnya kita bersama-sama untuk kolaborasi. Saatnya kita bekerja sama untuk sama-sama maju. Alhamdulillah kami menjadi tempat tujuan dari SMKN 1 Penawartama,” ungkapnya.

Baca Juga:  BEM Universitas KBM Unila Mengadakan Upgrading Staff Ahli

Menurut dia, IIB Darmajaya memiliki dua program studi yang hits dan trend saat ini. “Nanti juga pelajar SMKN 1 Penawartama yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi ke Prodi Bisnis Digital dan DKV. Jurusan multimedia di SMK juga bisa masuk ke Prodi DKV dan Bisnis Digital bila ingin melanjut ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Sutedi juga menjelaskan IIB Darmajaya memiliki pengajar lulusan S2 dan S3. “Jadi sangat menunjang bagi adik-adik pelajar SMK untuk kuliah di Darmajaya dengan fasilitas pendukung pembelajaran yang didapatkan. Apalagi SMK yang telah memiliki keahlian tertentu seperti adik-adik dapat sangat cepat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki,” pungkasnya.

Baca Juga:  Webometrics Tempatkan IIB Darmajaya PTS Terbaik di Sumbagsel

Dalam kunjungan tersebut juga, rombongan mendengarkan paparan dari Prodi Desain Komunikasi Visual, Bisnis Digital dan Program International IIB Darmajaya. Tak hanya itu, rombongan juga diajak berkeliling Kampus The Best dengan dipandu oleh mahasiswa asing asal Uganda Mujukuni Kenneth Nyakairu bersama Andriamalala Laurent yang merupakan mahasiswa International Internship Scholarship (IIS) Darmajaya.

Dalam kunjungan itu, juga ditandatangani perjanjian kerjasama kedua pihak, antara SMKN 1 Penawartama Tulangbawang yang dilakukan Kepala SMKN 1 Penawartama Anjar Pawestri, S.T., M.Pd. dan dari pihak IIB Darmajaya dilakukan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I. (**)

 63 kali dilihat