UKM Bahasa IIB Darmajaya-Kantor Bahasa Provinsi Lampung Gelar Seminar Bahasa Indonesia

UKM Bahasa IIB Darmajaya-Kantor Bahasa Provinsi Lampung Gelar Seminar Bahasa Indonesia
PENDIDIKAN

Bandar Lampung, (LV)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar Bahasa Indonesia bekerja sama dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung, di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin, Senin (28/3/22).

Ketua Pelaksana Seminar Bahasa Indonesia, Isih Kurniawati Susanto mengatakan seminar bahasa Indonesia ini pertama kali digelar dengan dukungan dari kampus dan Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

“Tema kegiatan ini Penguatan Kompetensi Pendidikan Melalui Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan tiga pemateri yaitu Gusprada Sesridha Alius, S.Hum., Kiki Zakiah Nur, S.S., dan M. Rafli Ramadhan,” ungkapnya.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Gelar Pelatihan Manajemen Referensi Mendeley dan Zotero kepada Dosen serta Mahasiswa

Kegiatan Seminar Bahasa Indonesia ini, lanjut dia, untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berbahasa Indonesia terutama dalam berkomunikasi. “Tujuannya juga agar memahami penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Peserta terdiri dari siswa dan mahasiswa dengan total 90 orang,” ujarnya.

Dalam Seminar Bahasa Indonesia terdapat tiga materi yang diberikan yakni pentingnya bahasa Indonesia, belajar bahasa asing dengan tetap mengutamakan bahasa Indonesia, dan penyuluhan uji kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI). Seminar Bahasa Indonesia juga merupakan program kerja UKM Bahasa.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Apresiasi Event DSC 2021 IIB Darmajaya–BRInkubator

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan Seminar Bahasa Indonesia ini sangat baik ditengah perkembangan teknologi dengan adanya pergeseran penggunaan bahasa. “Mudah-mudahan apa yang direncanakan dalam kegiatan ini dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Menurut dia, seluruh warga negara Indonesia diwajibkan untuk dapat berbahasa Indonesia yang baik dan benar. “Kita harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar di manapun berada. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat teraplikasikan dengan baik dari materi yang disampaikan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung,” tandasnya. (**)

 315 kali dilihat