UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Diklat Kepalangmerahan Selama Dua Hari

UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Diklat Kepalangmerahan Selama Dua Hari
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung,(LV) –
Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM KSR) Palang Merah Indonesia Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Pendidikan & Pelatihan (Diklat) Kepalangmerahan XVIII selama dua hari Sabtu–Minggu (7–8 Januari 2023).

Ketua Umum UKM KSR PMI IIB Darmajaya, Fauziah Zahra Ramadhani mengatakan Diklat Kepalangmerahan XVIII mengusung tema “Membentuk Relawan Tanggap Bencana yang Terlatih, Berjiwa Sosial Tinggi, dan Terampil”.
“Diklat diikuti 15 peserta yang merupakan mahasiswa angkatan 2022,” ungkap dia seperti dilansir dalam laman http://darmajaya.ac.id

Baca Juga:  GM Horison Lampung Sambut Baik Delapan Owner Media

Diklat tahun ini, lanjut dia, digelar di dalam ruangan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Untuk materi yang disampaikan tidak berbeda seperti sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Menurut dia, untuk materi disampaikan oleh Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Lampung Haditomko bersama Firmansyah. “Selama dua hari di ruangan D.3.3,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan sangat mendukung kegiatan positif dari mahasiswa untuk pengembangan diri baik akademik maupun nonakademik. “UKM KSR PMI IIB Darmajaya juga banyak melakukan kegiatan, baik sosial maupun kebencanaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Melalui Kejuaraan Gubernur Cup, Dandim 0410/KBL Harapkan Olahraga Woodball Bisa Dikenal Masyarakat Luas

Menurut dia, beberapa bencana yang terjadi di Provinsi Lampung juga anggota UKM KSR PMI IIB Darmajaya terlibat untuk membantu dalam penanganan. “Gempa bumi dan tsunami di Lampung Selatan beberapa waktu lalu juga turut membantu sebagai relawan penanganan bersama instansi vertikal,” ujarnya.

Muprihan Thaib berharap kegiatan ini juga dapat meneruskan aktivitas sosial yang dilakukan sebelumnya. “Semoga dapat menambah wawasan mahasiswa tentang kepalangmerahan dan kesiapsiagaan bencana,” pungkasnya. (**)

 101 kali dilihat

Tagged