UMKO Masuk 10 besar kampus terbaik di Lampung

LAMPUNG UTARA PENDIDIKAN

Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan pengumuman daftar klasterisasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kepala Rektor Universitas Muhammadiyah UMKO, Sumarno, Jum’at (27/8/2020) menerangkan Kemendikbud mengeluarkan daftar mengeluarkan klaster dan juga peringkat perguruan tinggi pada tanggal 18 agustus 2020. Berdasarhkan informasi di laman instagram @dikjen.dikti tanggal 17 agustus 2020. Klasterisasi ini dilakukan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia sekaligus sebagai landasan pertimbangan guna melakukan perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan performa organisasi.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa IIB Darmajaya Padati Aula Pascasarjana, Ikuti Talkshow Technopreneur

Tahun ini, terdapat 2136 Perguruan Tinggi Indonesia dan 48 diantaranya ada di Lampung. Sedangkan, Universitas Muhammadiyah Kotabumi berada di peringkat 10 dari ke seluruhan Perguruan Tinggi yang ada di Lampung. Tentunya, hal ini menjadi sebuah kabar gembira sekaligus kebanggaan bagi segenap keluarga besar Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Menurut dia, Tujuan utama klasterisasi adalah untuk menyediakan landasan bagi pengembangan kebijakan pembangunan, pembinaan perguruan tinggi serta untuk mendorong perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi secara berkelanjutan. Selain itu, klasterisasi perguruan tinggi berfungsi untuk menyediakan informasi kepada masyarakat umum tentang kualitas kinerja perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga:  Mahasiswa Asal Uganda Tempuh S1 Manajemen di IIB Darmajaya

Bagi mahasiswa di Provinsi Lampung yang ingin melihat peringkat kampusnya atau bagi yang berencana ingin masuk kuliah di Provinsi Lampung, berikut adalah tabel peringkat dan klasterisasi untuk perguruan tinggi (Non Kemenag dan Politeknik) versi Kemendikbud.

(Andrian Folta)

 2,300 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.