Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke – 115 Wilayah Kodim 0105/Abar Menyediakan Pengobatan Gratis Dan Sunat Massal

Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke - 115 Wilayah Kodim 0105/Abar Menyediakan Pengobatan Gratis Dan Sunat Massal
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 115 wilayah Kodim 0105/Abar secara resmi telah dibuka. Upacara pembukaan dipimpin Staf Ahli Bidang ESDM Aceh Barat Mulyadi, S.Hut., ini mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri”, yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki berlokasi di Desa Suak Kemudee Kecamatan Arongan Lambalek, Selasa (11/10/2022)

Upacara diawali dengan laporan rencana kegiatan TMMD Reguler ke – 115 yang disampaikan oleh Pasi Ops Kodim 0105/Abar Lettu Inf Andika Trio Utama, S.H.

Yang mana pelaksanaan TMMD ini akan digelar selama 30 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 11 Oktober hingga 09 Nopember 2022 dengan melibatkan unsur dari TNI, Polri dan elemen masyarakat serta berkolaborasi dengan Pemda Aceh Barat.

Baca Juga:  Kodim Aceh Barat Asah Kemampuan Prajurit Melalui Latihan menembak

“Tahapan pelaksanaan TMMD ini akan mengklasifikasikan 2 sasaran, yakni bersifat Fisik dan Non Fisik. Secara rinci, Sasaran Fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 3 Km dan pembuatan Jembatan darurat 1 unit dengan volume ukuran Panjang 30 Meter kali Lebar 4 Meter. Sedangkan Sasaran Non Fisik akan memberikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaa, Penyuluhan Pertanian/Holticultural, Penyuluhan Hukum dan bahaya Narkoba, Penyuluhan Perkebunan/Peternakan, Penyuluhan Konvergensi Stunting serta kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis”, lantang Lettu Andika

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh lnspektur Upacara kepada perwakilan Satgas TMMD (TNI, Polri dan Masyarakat).

Staf Ahli Bidang ESDM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya terutama kepada Keluarga Besar Kodim 0105/Abar yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD ini. Indikatornya adalah sebagai bukti nyata TNI dalam mendorong gerak laju pembangunan infrastruktur yang bermuara kemenangan pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Panen Raya Program Ketahanan Pangan Kodim 0105/Abar Berkolaborasi Dengan RTA Menuai Hasil Yang Melimpah

“Dalam konteks kepentingan dan kemajuan, TMMD merupakan sarana untuk membantu Pemda dalam memberdayakan dan mengatasi kesulitan masyarakat serta meningkatkan akselerasi pembangunan hingga tingkat Desa – Desa. TMMD ini juga bisa menjadi lompatan metodologi pembangunan terutama di wilayah Aceh Barat”, kutip Mulyadi

Mulyadi menjabarkan, TMMD ini diprioritaskan untuk menyentuh kepentingan masyarakat. Sehingga, diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili di seputaran Gampok Suak Ie Beuso Kecamatan Arongan Lambalek.

“TMMD yang digelar oleh Kodim 0105/Abar ini adalah salah satu solusi TNI dalam meningkatkan perekonomian dan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Terealisasinya program TMMD ini tak terlepas berkat kerjasama lintas sektor. Dalam aplikasinya nanti, TMMD ini juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat yakni melestarikan budaya gotong royong. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, TMMD Reguler Ke 115 secara resmi dimulai”, tutup Mulyadi

Baca Juga:  Jelang Penutupan TMMD Ke-108 Dan Menyambut HUT RI Ke-75, Satgas dan Warga Pasang Umbul-Umbul Di Desa Lango

Usai prosesi Upacara Pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan khitanan masal bagi warga sekitar.

Upacara Pembukaan ini dihadiri Unsur Forkopimda Aceh Barat, Forkopimcam dan para Keuchik se – Kecamatan Arongan Lambalek, lbu – lbu Persit Kodim 0105/Abar, Hipakad, FKPPI serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. (*)

 47 kali dilihat