Usai Menjadi Inspektur Upacara Bupati Lamsel Langsung Mengikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Terpusat dari Istana Merdeka

Usai Menjadi Inspektur Upacara Bupati Lamsel Langsung Mengikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Terpusat dari Istana Merdeka
LAMPUNG SELATAN

Lampung Selatan, (LV)
Usai bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang terpusat dari Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022).

Dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, acara tersebut diikuti secara daring dari Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan yang turut dihadiri oleh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Baca Juga:  Rusunawa di kelurahan way lubuk, diresmikan oleh bupati Lamsel

Pada Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo nampak menggunakan pakaian Nusantara adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara.

Bertindak selaku Komandan Upacara pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yakni Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos. (Dan Pusdikpel Kodiklatal).

Dimulainya acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ditandai dengan sirine dibunyikan tepat pukul 10.00 serta dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ir. H. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti Ketua Dewan Perwakilan Daerah.

Baca Juga:  Bupati Lamsel berikan arahan kepada seluruh camat dan kepala Desa

Usai pembacaan teks Proklamasi, upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang mana mereka merupakan putra- putri terbaik bangsa dari 34 Provinsi.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dibagi menjadi 2 tim yakni Pancasila Sakti dan Pancasila Tangguh tersebut terdiri dari 68 orang yang dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Kelompok 17, Kelompok 8, dan Kelompok 45.

Baca Juga:  Tips Murah Meriah Cara Bersihkan Leher Knalpot Motor Yang Kusam

Meski Pandemi Covid-19 sudah melandai, namun Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. (hm)

 153 kali dilihat