Wagub Chusnunia: Content Creator Gak Pake Diminta Pemerintah, Sudah Memikirkan Apa yang Harus Diperankan Sebagai Anak Muda Lampung

Wagub Chusnunia: Content Creator Gak Pake Diminta Pemerintah, Sudah Memikirkan Apa yang Harus Diperankan Sebagai Anak Muda Lampung
PROV LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)-

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menggelar silaturahmi dengan sejumlah Content Creator Lampung, bertempat di Kaldi Tea Haus, Selasa (08/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut Wagub Chusnunia yang didampingi Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo menceritakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Content Creator Lampung berupa YouTube Rewind Lampung yang berisi Napak tilas mengenai peristiwa atau kejadian populer yang terjadi di tahun itu dan dikemas dalam satu tema.

Wagub Chusnunia mengapresiasi inisiatif content creator yang sudah banyak berbuat untuk memperkenalkan Lampung melalui produk content yang sudah dibuat.

Baca Juga:  Wakili Gubernur Lampung, Sekdaprov Fahrizal Darminto, Hadiri Upacara Pengantaran Satgas Operasi Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ TA. 2022

“Content creator ini gak pake diminta oleh Pemerintah, sudah memikirkan apa yang harus diperankan sebagai anak muda Lampung. Dengan berkreasi memunculkan kreativitas dan produktivitas sebagai conten creator dan menjadikan momen tersebut untuk memasarkan Lampung, daerah yang mereka cintai. Itu kan luar biasa. Saya sangat menghargai apa yang teman-teman lakukan,” ucapnya.

Dengan adanya YouTube Rewind ini, Wagub berharap bahwa content creator untuk menyelipkan dengan mengangkat isu lingkungan yang saat ini sudah sangat menghawatirkan.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Boytenjuri Shalat Idul Fitri di Lapangan Saburai Bersama Mantan Gubernur Ridho Ficardo

“Masukin dikit tentang pelestarian lingkungan, karena banyak yang lupa tentang itu. Hari ini mungkin kita nyaman, buminya masih nyaman untuk ditinggali, namun bagaimana dengan anak cucu kita nanti ,” ungkapnya.

Adanya content digital yang pasti ada jejaknya ini, Wagub melanjutkan bahwa Content Creator dapat menyampaikan dan menyimpan pesan – pesan kepada anak muda untuk memberikan sebagian perhatiannya tentang pelestarian lingkungan.

Baca Juga:  Gubernur Arinal dan Kapolda Hendro Sugiatno Dampingi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Tinjau Vaksinasi Serentak di Lampung

“Jejak yang kalian buat nanti, bukan hanya untuk generasi kita hari ini, tapi juga 10 tahun lagi sebagai generasi selanjutnya,” lanjutnya.

Selain isu lingkungan, Wagub berharap content creator dapat menyelipkan isu budaya dalam YouTube Rewind Lampung 2022 yang saat ini masih dalam proses Pra-produksi.

Diakhir, Wagub menyampaikan dukungannya kepada Content Creator dalam pembuatan YouTube Rewind Lampung tahun 2022,

“Thank you dan Sukses untuk YouTube Rewind 2022,” dukungnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 57 kali dilihat