Wagub Chusnunia Membuka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Provinsi Lampung

Wagub Chusnunia Membuka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Provinsi LampungWagub Chusnunia Membuka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Provinsi Lampung
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, membuka acara rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Provinsi Lampung dengan Tema “Peningkatan Sinergi Forum Kerukunan Umat Beragama dengan Stakeholder Menuju Lampung Berjaya dan Harmoni,” bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis (10/11/2022).

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada FKUB Provinsi Lampung dan FKUB Kabupaten/Kota atas terselanggaranya kegiatan Rakor FKUB.

“Segala bentuk benih-benih yang bisa menyebabkan perpecahan antar masyarakat, antar umat, kita harus buang sejauh mungkin tidak ada negoisasi, tidak ada kata pemakluman, pemahaman untuk segala bentuk yang bisa buat terpecah belah, ” ujar Wagub.

Baca Juga:  Eva Dwiana Setujui RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual Jadi Undang-Undang

Wagub Chusnunia juga menambahkan, FKUB punya peranan penting dalam hal ini bagaimana agar seluruh ummat, seperti yang sudah-sudah hidup dalam kedamaian, kerukunan dalam bingkai NKRI Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami dari pemerintahan masih banyak kurangnya, terimakasih yang sebesar-besarnya FKUB setia menjalankan tugas dengan tanpa pamrih, tanpa fasilitas yang memadai, dengan perhatian yang memadai”, pungkasnya.

Perhatian dari pemerintah pusat begitu besar sehingga semakin hari pasca pandemi covid untuk pemulihan situasinya semakin lebih baik, terlihat pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung juga termasuk yang tahan dalam situasi pandemi kemarin.

Baca Juga:  Ini Pesan Partai Gelora Untuk Masyarakat Bandar Lampung

Sementara Ketua FKUB Provinsi Lampung, Moh. Bahrudin, menyampaikan bahwa rapat koordinasi tahun ini mengusung tema tentang peningkatan sinergi baik dari pengurus FKUB Kabupaten/Kota dan stake holder di Kabupaten/Kota maupun antara FKUB Kabupaten/Kota dengan Provinsi.

FKUB menganggap penting tentang sinergi ini ketika terjadi kenaikan Indeks Kerukunan Beragama yang sebelumnya di bawah rata-rata nasional tahun 2021 maka tahun ini harus lebih diatas rata-rata karena peningkatan kinerja di Kabupaten/Kota. FKUB mengangkat tema sinergi juga karena begitu pentingnya sinergi antara FKUB dengan stakeholder yang lain.

Baca Juga:  Dosen Darmajaya Menangkan 29 Hibah DRPM

Hadir dalam Acara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpol) M.Firsada, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

 63 kali dilihat