Wakapolda Lampung Pimpin Upacara Pemakaman Bripda Ridho Setiawan

LAMPUNG TENGAH

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=nOaQMARDeSQ” theme=”light” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”n” loop=”n” fullscreen=”y” disablekeyboard=”n” disableiframe=”y” disablerelated=”n” delayed=”n” schemaorg=”y” /]

LAMPUNGVISUAL.COM-Kedatangan jenazah yang di iringi oleh kendaraan wakapolda Lampung brigjen Bonafius Tampoi, jenazah yang sudah di tunggu semenjak pagi oleh sanak saudara Bripda Ridho Setiawan, suasana menjadi histeris melihat Ridho pulang tak bernyawa. Kamis (26/5/2017)

Hal ini disampaikan oleh Gunawan ayah kandung Bripda Ridho Setiawan, ia sangat mengutuk keras atas kejadian ini dan ia berharap pihak kepolisian memperketat keamanan supaya hal ini tidak terulang kepada polisi lainnya.

Baca Juga:  Video: PNM Lampung Adakan Pelatihan Bertajuk “Pembukaan Klasterisasi Peternak Sapi Lampung''

Di kesempatan yang sama bupati lampung tengah DR.Ir. Hi.Mustafa yang menyempatkan hadir pada pemakan Bripda Ridho Setiawan mengatakan, sangat merasa kehilangan salah satu putra terbaik Lampung Tengah yang gugur dalam tugas.

Mustafa tiba di rumah duka sekitar pukul 07.00 WIB. Pada kesempatan itu bupati ronda ini juga memberikan santunan kepada pihak keluarga. Sebagai salah satu putera terbaik Lampung Tengah, pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada Bripda Ridho. “Bripda Ridho adalah salah satu putera terbaik Lampung Tengah. Kami akan memberikan penghargaan untuk mengenang jasanya,” imbuh Mustafa.

Baca Juga:  Maknai Hari Kesaktian Pancasila, Lapas Gunung Sugih Bersinergi Jaga Kebersamaan

Menanggapi kasus bom bunuh diri, Mustafa mengajak masyarakat khususnya di Lampung Tengah untuk berkepala dingin dengan tidak memberikan komentar-komentar provokatif yang akhirnya justru memecah belah persatuan dan kesatuan.

Pemakaman Bripda Ridho dilakukan secara militer dan dimakamkan di pemakaman keluarga tidak jauh dari kediamannya. Upacara penghormatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Bonifasoisus Tampoi. Pemakaman juga dihadiri Sabhara Polda Metro Jaya Kombes Pol.Slamet Hadi. Ridho dinaikkan pangkatnya menjadi Briptu Anumerta (Iswan)

 698 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.