Wali Kota Eva Awali Suntikan Sinovac

BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (LV) – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung menjadi penerima perdana vaksin sinovac pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, di Gedung Pelayanan Satu Atap, Rabu (10/3/2021).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mendapat suntikan pertama dan Wakil Wali Kota Deddy Amarullah yang kedua. Kemudian disusul Sekretaris Daerah Badri Tamam, dan sejumlah asisten pemerintahan, Anggota KPU dan Bawaslu, Tokoh Agama serta sejumlah Wartawan.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan bahwa Pemkot akan berupaya agar vaksinasi terus dilaksanakan, dan dapat diterima masyarakat luas.

Baca Juga:  Hari Ini Vaksinasi Covid-19 Perdana di Pemkot

“Masyarakat jangan takut di vaksin, vaksin ini tidak ada rasa sakit. Tak perlu tegang, intinya untuk kesehatan kita semua. Seluruh masyarakat, baik lansia, nanti kita berikan vaksin. Mudah-mudahan akan ditambahkan oleh pemerintah pusat,” kata Eva.

Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah mengimbau kepada peserta vaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan setelah divaksin. Tetap menjaga jarak fisik.

“Alhamduillah saya tidak merasakan apa-apa, tidak ada keluhan. Walaupun sudah divaksin kita berharap kita semua menjaga protokol kesehatan. Dengan 5M, memakai masker mencuci tagan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas yang ada. Agar supaya untuk melindungi diri,” ujar dia.

Baca Juga:  Eva Dwiana : Seluruh Perangkat Daerah Harus Saling Kordinasi

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengaku, hingga kini pihaknya telah melakukan vaksin kepada 15 ribu orang. Mulai dari Pejabat, tenaga kesehatan dan berbagai unsur di tahap pertama. Bagi masyarakat lanjut usia yang ingin melaksanakan vaksinasi pun dapat melalui puskesmas terdekat.

“Yang sudah kita vaksin, sekitar 15 ribuan. Secepatnya minggu depan kalau bisa habis, Nanti kita minta untuk dosis sendiri. Untuk lansia silahkan datang ke puskesmas, persyaratannya KTP saja, semua vaksin untuk lansiagratis,” pungkasnya.(ang)

 1,233 kali dilihat

Tagged