Warga Tubaba Keluhkan Naiknya Harga Beras

TULANG BAWANG BARAT

Tulangbawang Barat,lampungvisual.com-

Dalam kurun waktu satu minggu terakhir terjadi kenaikan harga beras di Tulangbawang Barat Rata-rata kenaikan mencapai Rp.10.000 perkilogram, bahkan ada yang sudah mencapai Rp 12 ribu per kilogram.

Padahal, sebelumnya dikisaran Rp 9000 ribu perkilogramnya. Tingginya harga beras sangat dikeluhkan warga. Tidak sedikit warga yang akhirnya beralih menggunakan beras Bulog.

Menutut Ema (27), warga Tiyuh Pulung Kencana mengaku kenaikan tersebut sangat tidak wajar, karena terjadi secara mendadak “Baru kali ini kenaikan harga beras secara mendadak yang semula cuma Rp, 9000 per kilogram menjadi Rp.12.000 per kilo gram,”ujarnya, Selasa(16-01-2018).

Baca Juga:  Dengan Segudang Program Tiyuh Daya Asri Menatap Masa Depan

Dirinya meminta kepada Diskoperindag Tubaba agar menstabilkan harga beras, karena kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang tidak stabil.

Kenaikan harga beras diakui pedagang beras di wilayah tersebut.“Jadi, harga beras yang sebelumnya Rp.9000 menjadi Rp.12.000 per kilogram. ” ungkap salah satu pedagang, Anis

Lebih lanjut dikatakan Anis, bagi pembeli yang mampu tetap membeli beras seperti biasa. Tetapi bagi warga dengan ekonomi menengah ke bawah akan mengeluh dan banyak yang beralih ke beras Bulog.

Baca Juga:  GP Ansor Tulang Bawang Barat Gandeng GANN Perangi Narkoba

Akibat lonjakan harga beras yang tidak wajar itu, mengakibatkan sepi pembeli, dan omset penjualanpun menurun.” Akibat naiknya harga beras dampaknya menjadi sepi pembeli dan penjualan kamipun mengalami penurunan,”pungkasnya.

Penulis: Susanto

Editor : Basri Subur

 1,247 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.