Warung Kopi, Media Babinsa Dekati Warga Binaannya

JAWA TENGAH

Sragen, (LV) –
Warung kopi merupakan sarana berkumpulnya warga masyarakat untuk bersosialisasi atau sekedar bercengkerama untuk membahas permasalahan dengan menikmati secangkir kopi atau teh sebagai hobinya.
Seperti yang dilakukan Pelda Sumantep Darsono Babinsa Ds. Jetiskarangpung Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Bp. Mulyono warga Dk. Cengklik RT.05 Desa Jetiskarangpung, Kec. Kalijambe. Senin, (26/12/2022).

Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat Teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

Baca Juga:  Ini Harapan Danramil Kepada Arif Budiman, Peserta Nilai Tertinggi Pada Ujian Calon Perangkat Desa Sidaurip

Dalam kesempatan ini Pelda Sumantep menghimbau kepada masyarakat warga binaanya untuk menjaga kebersihan lingkungan kesehatan, terpenting menjaga keamanan dan menjaga kepatuhan terhadap Protokol kesehatan karena sampai saat ini covid 19 masih ada, ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga.

Baca Juga:  Ikut Terdampak TMMD Kodim Purwodadi

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Pungkasnya.

(Agus Kemplu)

 98 kali dilihat

Tagged