Wujud Empati, Babinsa Kelurahan Joyotakan Laksanakan Takziyah

Wujud Empati, Babinsa Kelurahan Joyotakan Laksanakan Takziyah
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV)-

Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan Babinsa kel Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, melaksanakan takziah di rumah duka Bpk Ngadimo (66 thn) yang telah meninggal dunia di RT:1 RW:6 Kel Joyotakan, kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Selasa (08/11/2022)

Baca Juga:  Demi Kelancaran Program Vaksinasi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Tersebut

Serka M Nur Hakib, mengatakan kegiatan takziah ini merupakan bentuk Empati/kepedulian Anggota Koramil khususnya Babinsa terhadap warga binaanya.

“Selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat Binaan”, Ungkap Babinsa.

Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karenakan kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan rakyat. (Agus Kemplu)

 61 kali dilihat