163 PNS Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

NASIONAL

lampungvisual.com-Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menyelenggarakan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah. Ujian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tanjung Raya, Rabu (02/11/2016) dan diikuti oleh sebanyak 163 peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji dan dari kabupaten lain.

Dari jumlah tersebut terdiri atas 20 peserta ujian dinas tingkat I dan 19 peserta ujian dinas tingkat II. Sedangkan untuk ujian penyesuaian ijazah diikuti oleh tujuh peserta penyesuaian ijazah SMA/sederajat, 85 peserta penyesuaian ijazah Strara I, dan 32 peserta penyesuaian ijazah Strara II.

Baca Juga:  Cegah Covid -19 Di TMMD Kodim Kudus

Kepala BKDD Kabupaten Mesuji, Beddi mengatakan ujian dinas tingkat I adalah untuk PNS Golongan II yang akan naik tingkat ke jenjang Golongan III. Sementara  ujian dinas tingkat II merupakan PNS Golongan III yang akan naik ke Golongan IV.

“Ujian dinas itu sebagai salah satu persyaratan untuk proses kenaikan pangkat bagi PNS yang telah memenuhi persyaratan,” terang Beddi.

Lanjutnya, ujian tersebut mengacu pada PP Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil sebagaimana diubah dengan PP Nomor 12 Tahun 2002 dan Peraturan Kepala BKN Nomor 33 Tahun 2011 tentang Kenaikan Pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil yang Memperoleh Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah.

Baca Juga:  Tim Pemburu Berita TMMD Reguler Ke 107 Ngopi Bareng

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum, Nawawi Matni saat membuka kegiatan, berharap agar ujian ini tidak dimaknai sebagai formalitas saja untuk kenaikan pangkat, tetapi agar dimaknai sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalisme diri sebagai aparatur pemerintah.

“Kepada seluruh peserta ujian saya minta agar mengikuti ujian ini dengan sungguh-sungguh, dengan diiringi doa. Saya doakan semoga lulus semua dengan hasil yang memuaskan dan kesejahteraan PNS bersangkutan juga mudah-mudahan ikut naik,” ucapnya.(Rilis Humas)

 831 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.