221 Jama’ah Haji tiba di Lampura

221 Jama'ah Haji tiba di Lampura
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com
221 Jama’ah haji asal kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 Kota Bandar Lampung telah tiba. Kedatangan jamaah haji disambut oleh Asisten III, Sofyan mewakili Bupati Lampung Utara, Budi Utomo di Stadion Sukung Kotabumi. Jumat (22/7/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun jamaah haji asal Lampung Utara berjumlah 221 ditambah 1 orang yakni Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD). Namun dari total keseluruhan yakni 222 hanya 221 jamaah haji yang tiba di Lampung Utara, Satu orang tercecer karena visa.

Baca Juga:  Festival Wonomarto 2019 Secara Resmi di Buka

Asisten III Pemkab Lampung Utara, Sofyan menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat karena saat ini para jamaah haji asal Lampung Utara telah menyandang gelar Haji dan Hajah.

” Saya berharap kiranya dapat semakin menjadi teladan dan menjadi penerang dalam kehidupan bermasyarakat dan menjadi pribadi yang semakin religius dalam mengamalkan ajaran Islam,” kata Sofyan.

Menurut Sofyan, salah satu hikmah yang dapat dipetik dari menunaikan ibadah haji adalah tentang kebersamaan. Dimana terang dia, ketika berkumpul di Baitul Ka’bah para jamaah diperlakukan secara sama dan adil tanpa melihat Ras, Suku dan latar belakang duniawi lainnya.

Baca Juga:  Puluhan Pol-PP di lampura Tagih Honor

” Maka sebagai umat Islam, kita memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, karena harus mampu menunjukkan diri sebagai umat yang baik,” ucapnya.

Selain itu lanjut Sofyan, Para jamaah harus mampu membangun tatanan peradaban Islam yang menebarkan perdamaian, keadilan, toleransi dan peduli terhadap sesama manusia. Disamping itu juga harus mampu membangun solidaritas sosial yaitu umat yang tidak pernah dilanda kebencian antar sesama manusia.

” Oleh sebab itu, mari kita jadikan hikmah haji ini untuk membangun kedamaian, mempererat solidaritas dan kebersamaan serta jangan mudah terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Lampura Gelar Paripurna Istimewa Penyampaian Visi dan Misi Bupati

Kepada seluruh jamaah haji dan Hajjah asal Lampung Utara, Sofyan berpesan agar dapat menjadi seperti air zam-zam yang mampu memberikan kesejukan yang mendinginkan tubuh dan jiwa.

” Karena air zam-zam yang mengalir dalam darah dan relung hati kita dapat mampu menebarkan kebaikan kepada kita semua, kepada seluruh manusia yang ada di muka bumi ini,” tuturnya. (Andrian Folta)

Youtube:Lampungvisual.com

 134 kali dilihat