69 Anggota Panwascam Lampura Dilantik

69 Anggota Panwascam Lampura Dilantik
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampung visual.com-

Sebanyak 69 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Lampung Utara akhirnya dilantik. Prosesi pelantikan Panwascam dipusatkan di aula Hotel Cahaya Kotabumi, Jumat, (28/10/2022).

Sehari sebelumnya, keseluruhan anggota terpilih tersebut sempat mengikuti tes kejiwaan dan tes bebas narkoba yang dilaksanakan di gedung Universitas STAINU Kabupaten Lampura.

Perwakilan Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri dalam sambutannya berpesan kepada seluruh anggota Panwascam dalam pengambilan keputusan diupayakan musyawarah mufakat. Dirinya mewanti-wanti jangan sampai ada voting dalam mengambil keputusan yang krusial. Dirinya juga mengingatkan para anggotanya untuk mengedepankan peraturan perundang-undangan dan menjunjung tinggi integritas selama bertugas menjadi penyelenggara pesta demokrasi Pemilu serentak.

“Tetaplah membumi, kawan-kawan semua tolong junjung tinggi integritas dan bersikap profesional selama bertugas. Saya sarankan jangan sampai melakukan voting dalam mengambil keputusan yang krusial, kedepankan musyawarah mufakat,” kata Suheri dihadapan para anggota Panwascam yang telah dilantik.

Baca Juga:  Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata Cek Kesiapan Operasi Lilin Krakatau 2018,

Ia juga meminta para Camat untuk membantu anggota Panwascam yang bertugas dikecamatan masing-masing serta membina anggotanya dalam upaya mensukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Tolong dibantu dan difasilitasi, serta tolong jalin komunikasi yang baik agar pelaksanaan Pemilu serentak nanti dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lampura, Hendri Hasyim menegaskan pihaknya dalam melaksanakan rekrutmen calon anggota Panwascam mulai dari pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test (CAT) sampai dengan tes wawancara tidak ada sama sekali perbuatan curang yang dilakukan. Menurutnya semua hasil yang diperoleh merupakan murni hasil kerja keras peserta selama mengikuti tes. Ia juga memberikan hak penuh kepada ketua anggota Panwascam masing-masing kecamatan untuk menentukan posisi struktur organisasi dengan cara musyawarah mufakat.

Baca Juga:  Pemkab Lampura Terus Mantapkan Persiapan TML dengan Verifikasi dan Evaluasi Sekolah

“Dalam kesempatan ini, untuk menjawab isu yang berkembang di publik soal kecurigaan masyarakat dalam pelaksanaan seleksi kemarin saya tegaskan hasil akhir yang didapat murni hasil kerja keras para peserta yang terpilih. Tidak ada intervensi ataupun titipan dari pihak manapun. Terakhir saya berpesan kepada teman-teman panwascam untuk menentukan sendiri posisi struktur secara musyawarah mufakat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Sambutan tertulis Bupati Lampura, Budi Utomo yang disampaikan oleh Asisten I, Mankodri mengajak seluruh unsur elemen masyarakat dan penyelenggara pesta demokrasi untuk ikut menyukseskan Pemilu serentak 2024 dengan penuh kedamaian di tengah perdebatan dan perbedaan. Menurutnya di dalam demokrasi tidak ada musuh yang abadi.

Baca Juga:  Ini nama nama hasil penilaian seleksi terbuka JPTP Lampura

“Mari kita sukseskan Pemilu serentak, jadikan momentum ini untuk menjaga kesatuan dan persatuan guna membangun Kabupaten Lampung Utara menjadi Kabupaten yang adil, makmur, dan sejahtera. Kepada seluruh camat agar selalu berkoordinasi dengan Panwascam yang telah dilantik hari ini agar pelaksanaan tahapan pemilu serentak nanti berjalan dengan aman dan kondusif,” tutupnya. (Andrian folta)

 83 kali dilihat