ADV dan langganan media tak dibayarkan, Jurnalis di lampura gelar aksi

ADV dan langganan media tak dibayarkan, Jurnalis di lampura gelar aksi
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampung visual.com
Puluhan Jurnalis di Kabupaten Lampung Utara yang tergabung dijumlah organisasi menggelar aksi di kantor DPRD setempat, Kamis (13/10/2022).

Aksi ini merupakan buntut dari ketidakjelasan pembayaran Advertorial (ADV) dan langganan tiga bulan menunggak di sekretariat DPRD Lampura Utara.

Aksi digelar di sejumlah titik, mulai dari mendatangi Kantor Pemkab Lampura, Kantor DPRD, Kejari dan Polres Lampung Utara.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Peserta aksi pada saat berada di kantor Pemkab Lampung Utara diterima oleh kepala Badan Kesbang Pol, Fadly Achmad.

Dalam penyampaian di sela-sela aksi, Artoni selaku korlap meminta kepada Bupati dan Wakil bupati, untuk segera mencopot Sekretaris dewan (Sekwan), Kabag Umum dan Kassubag TU dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Lampura dari jabatannya.

Baca Juga:  Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2018

” Kami meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara untuk segera meyelesaikan tunggakan tiga bulan dan membayar tagihan Advetorial kepada media,” kata Toni.

Kemudian, Setibanya di Kantor DPRD Lampung Utara, Kembali peserta aksi menyerukan agar Sekretariat DPRD setempat segera melakukan pembayaran kepada media,

Dan kepada Sekwan, para peserta aksi meminta keterbukaan dan transparan terkait anggaran dana media sebesar Rp 2,1 miliar lebih.

Baca Juga:  Pemdes Negeri Campang Jaya Mulai Galakkan Pembangunan

” Kami meminta Sekwan bertanggung jawab atas carut marutnya anggaran media. Kami minta DPRD tidak intervensi terkait anggaran di sekretariat DPRD Lampung Utara.” Kata salah satu peserta aksi, Defriwansyah.

Namun sayangnya, para awak media menyampaikan orasinya di gedung rakyat. Tidak ada satupun anggota dewan, Sekretaris dewan, Kabag dan kasubag tidak berada di tempat. Sehingga tidak ada satupun perwakilan yang menemui peserta aksi.

Dalam melakukan aksi damai ini, nampak puluhan anggota kepolisian resort Lampung Utara mengawal jalannya aksi.

Disisi lainnya, Defriwansyah Tajir ketua organisasi ajoi Lampura menyampaikan kekecewaannya, karena pada saat seluruh jurnalis melakukan aksi demo menuntut agar ADV dan Langganan tiga bulan yang belum dibayar, tak ada satupun pejabat maupun dewan perwakilan rakyat nampak.

Baca Juga:  FHS UMKO lakukan MOU dengan Lapas IIA Kotabumi

“Kami disini cuman mu meminta kejelasan ADV dan langganan media, kenapa para pejabatan seketariatan yang membidangi anggaran media menghilang dan dewan perwakilan rakyat pun tidak ada satupun ditempat, ” Ucapnya dengan penuh kekecewaan, seraya jika tidak ada kejelasan makan seluruh jurnalis akan menggelar demo jilid ke ll. (Andrian folta)

 256 kali dilihat