Kadis Kominfotik Pesibar Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Eliminasi Malaria

Kadis Kominfotik Pesibar Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Eliminasi Malaria
PESISIR BARAT

Pesisir barat, (LV)-

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi., S.IP.,M.M., Menginformasikan bahwa rapat tersebut dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Audi Marpi.,S.Pd.,M.M.,yang berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kecamatan Pesisir Tengah.(Krui, Kamis 13 oktober 2022.)

Asisten I Bidang Pemerintahan menyampaikan bahwa hingga saat ini malaria menjadi masalah kesehatan di Indonesia.

Malaria termasuk ke dalam penyakit menular tropis (tropical diseases) yang banyak terdapat di negara-negara beriklim tropis.

Baca Juga:  Karang Taruna Pesibar menggelar aksi peduli bencana

Secara global Pemerintah Pusat telah menyatakan komitmennya dalam menanggulangi penyakit malaria ini.

Di mana Indonesia menargetkan terbebas dari malaria dan eliminasi malaria secara nasional tercapai pada 2030,” ujarnya.

untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat bebas malaria, bukan hanya menjadi tugas dari dinas kesehatan, tentunya diperlukan kerja sama dan dukungan lintas sektor antar instansi dari tingkat pekon hingga pusat untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga:  Peduli Sesama, FPL Tubaba Bantu Korban Kebakaran

misalnya, dukungan kegiatan di tingkat pekon dengan memaksimalkan kegiatan dan program bidang kesehatan, pembangunan wilayah di kabupaten sektor pariwisata yang ramah lingkungan, dan pengawasan kepada para pelaku wisata baik domestik maupun mancanegara, tidak serta-merta dapat dilakukan tanpa adanya koordinasi dan pemahaman yang sama seluruh pemangku kebijakan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.Zukri Amin.,MP.,dan Para Perwakilan dari OPD terkait. (Pidodo)

 94 kali dilihat