Anggota Kodim 0726/Sukoharjo, Gerak Cepat Bantu Warga Bulu Yang Tertimpa Musibah Angin Puting Beliung

JAWA TENGAH

Sukoharjo, (LV) –
Hujan deras disertai dengan angin ribut pada hari Minggu (01/01/23) sekitar pukul 16.15 WIB kemarin mengakibatkan sebuah tower dan beberapa pohon tumbang serta atap rumah berantakan diterpa angin puting beliung di wilayah Ds Kamal, Ds Tiyaran, Ds Bulu, Ds Gentan Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Babinsa bersama Piket Koramil 03 Bulu segera mendatangi TKP serta melaksanakan koordinasi dengan aparat desa terkait untuk segera membantu evakuasi warga yang terkena bencana angin puting beliung.

Baca Juga:  Babinsa Mengukur Hasil Pencapaian Pengecoran Jalan TMMD Reguler 109

Hari ini, Senin (02/01/23) Anggota Kodim 0726/Sukoharjo gerak cepat segera melaksanakan sejumlah bantuan perbaikan rumah-rumah yang terkena dampak angin puting beliung.

Beberapa pekerjaan dilaksanakan secara berogotong royong diantaranya memperbaiki atap rumah yang diterbangkan angin, dan sebagian lagi anggota melaksanakan pembersihan dan menyingkirkan pohon-pohon roboh di seputaran wilayah bencana.

“Kita upayakan maksimal hari ini kita fokuskan pada pembersihan, penyingkiran pohon tumbang dan membantu memperbaiki rumah-rumah yang rusak ringan, kita lihat beberapa anggota tengah membantu memasang kembali memperbaiki kaso serta atap rumah yang porak poranda diterbangkan angin,” ungkap Danramil 03 Bulu Kapten Inf Suharno.

Baca Juga:  Jalankan Visi Menteri BUMN, Dirut PLN Dinobatkan Jadi CEO of The Year

“Sudah kita laporkan ke Komando atas dan saat ini tengah ditindaklanjuti dan dilaksanakan upaya bersama dengan seluruh instansi terkait di Kabupaten Sukoharjo, untuk meringankan para korban bencana,” lanjut Danramil.

(Agus Kemplu)

 87 kali dilihat

Tagged