Angin Angin Kencang Disertai Hujan Rusak Fasilitas Umum Dan Rumah Warga Tuba

Angin Angin Kencang Disertai Hujan Porandakan Fasilitas Umum Dan Rumah Warga Tuba
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)
Bencana Alam Angin Angin kencang disertai hujan deras dan kilat kembali menimpa masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, (Tuba) kali ini Angin Puting Beliung disertai hujan telah memporak- porandakan rumah warga dan beberapa tempat fasilitas umum yang ada di Kampung Duta Yosomulyo Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang Jumat sore menjelang malam, (24/12/2021).

Akibat angin puting beliung tersebut sebuah pabrik gilingan padi milik warga Kampung Duta Yosomulyo rusak hingga rata dengan tanah, selain dari itu, angin puting beliung juga telah merusak atau menghancurkan sejumlah bangunan fasilitas umum, diantaranya adalah gedung PAUD Rawa Indah, SMK Makarti dan pabrik penggilingan padi.

Baca Juga:  Polisi Menangkap 5 Penyalahguna Narkoba di Tulang Bawang Barat

Selain daripada itu angin puting beliung juga merusak Gedung Lab Komputer PKBM Rawa Indah yang menyebabkan sejumlah komputer terendam air, dan ada puluhan rumah warga rusak.

Akibat bencana tersebut baru satu satu warga diketahui mengalami luka di bagian kepala akibat terkena runtuhan kayu dan pada saat ini sedang dirawat di rumah bidan di kampung duta Yosomulyo.

Menurut keterangan dari tokoh masyarakat setempat Marsono, “angin puting beliung terjadi pada Jum’at sore hari yang telah merusak serta menghancurkan sejumlah aset lembaga pendidikan beserta alat perangkat penunjang lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Tekab 308 Polres Tulang Bawang Tangkap Tiga Pelaku Curat Burung Kicau, AKP Sandy : Berikut Peran Para Pelaku

Selain dari itu, lanjut Marsono, puluhan rumah warga juga rusak, ada yang rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, kondisinya sangat memprihatinkan dan harus segera mendapat penanganan dan perhatian serius dari pihak terkait.

Hal senada juga dikatakan oleh Joni yang merupakan warga setempat, menurutnya masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung tersebut sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, saat ini warga masih menunggu proses penanganan yang cepat.

“Banyak rumah warga yang rusak. Jumlahnya saya belum tahu persis. Masih dilakukan pendataan oleh yang berwenang. Kita tunggu hasil dari penelitiannya,” kata Joni.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Panen Padi Kabupaten di Tulang Bawang

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Pemkab Tulang Bawang, reporter Lampung Visual coba menghubungi Camat Rawa Pitu Antoni Saputra, SE melalui via ponsel miliknya.

Saat diangkat via telepon, Antoni mengatakan kalau dirinya sedang dalam perjalanan menuju lokasi dimana musibah angin puting beliung terjadi.

“Saat ini saya sedang dalam perjalanan menuju lokasi dimana bencana angin puting beliung terjadi, maaf saya belum bisa memberikan keterangan pasti karena belum dilakukan pendataan secara resmi, kalau sudah ada informasi nanti akan saya hubungi.” Tutupnya. (Handri)

 218 kali dilihat

Tagged