Pastikan Lamtim Aman Saat Natal, Dandim Bersama Kapolres Dan Bupati Pantau Sejumlah Gereja

Pastikan Lamtim Aman Saat Natal, Dandim Bersama Kapolres Dan Bupati Pantau Sejumlah Gereja
LAMPUNG TIMUR

Lampung Timur,(LV)
Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H bersama Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution S.H., S.I.K., M.H, bersama Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo melaksanakan pengecekan kegiatan malam Natal disejumlah Gereja diwilayah Lampung Timur, Jum’at (24/12/22021) malam.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, menyampaikan bahwa TNI-Polri akan terus bersinergi bersama instansi terkait guna memastikan kamtibmas kondusif dan aman sehingga perayaan ibadah Natal umat Kristiani berjalan lancar.

Baca Juga:  Basuki Anggota DPRD Lampung Timur Bersama KOMIL Bantu Kawal Pengobatan Anisa

“Saya mengingatkan para personel yang ditugaskan untuk pengamanan Gereja dimasing-masing wilayah malam Natal ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta waspada. Jangan karena menganggap kegiatan pengamanan ini sudah biasa lantas membuat kita terlena”.

“Mari kita berikan pengamanan yang terbaik buat saudara kita umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal”, kata Dandim.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Lampung memastikan pelaksanaan ibadah malam Natal wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

Baca Juga:  Frans Agung MP dan BNP2TKI Sosialisasi Buruh Migran Yang Aman

“Semua kegiatan ibadah harus sesuai anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan. Pokoknya jangan sampai lupa pakai masker termasuk menjaga jarak, karena sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 belum usai,” ungkap AKBP Zaky Alkazar Nasution S.H., S.I.K., M.H.

Adapun lokasi perayaan Natal yang di tinjau langsung yakni Gereja Santa Paulus di Desa
Desa Jojog dan Gereja Santa Perawan Maria di Desa Tulus Rejo Kecamatan Pekalongan Kabuapten Lampung Timur.

Baca Juga:  Lampung Timur Zona Merah Forkopimda Gelar Rakor Pemberlakuan PPKM Darurat

Selain Bupati, Dandim dan Kapolres turut hadir Camat Pekalongan Slamet Hariyanto, Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf Jumingan, Kapolsek Pekalongan Iptu Rahadi, Anggota Fraksi PKB Lilis Setiowati, Kapuskes Pekalongan Ibu Yusi Melia dan personil gabungan TNI, Polri dan Pol-PP sejumlah 42 Orang.

Penulis : Arliyan
Dilansir: Humas Kodim

 217 kali dilihat

Tagged