Antisipasi Banjir Susulan, TNI/Polri Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Antisipasi Banjir Susulan, TNI/Polri Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai
LAMPUNG SELATAN

LAMPUNG SELATAN-

DanRamil 03/Pnh Kapt. Inf. M. Nurdin beserta anggota Babinsa, Kapolsek Penengahan Iptu Gobel dan jajaran, Kepala Desa Sumur Induk, Aparat Desa Sumur Induk dan juga warga, bersama-sama bergotong-royong membersihkan aliran sungai yang terletak di Desa Sumur Induk, Kecamatan Ketapang, Jum’at (28/10/2022).

Pelaksanaan gotong-royong tersebut dalam rangka mengantisipasi adanya banjir susulan yang menimpa Kecamatan Ketapang. Diketahui, pada Kamis (27/10/2022) telah terjadi banjir yang menyebabkan kerugian material yang cuku besar bahkan menelan korban jiwa.

Baca Juga:  Pramuka Lampung Siap Berperan Hadapi Arus Mudik melalui Giat Karya Bakti Lebaran 2022

Pada kesempatan itu, seluruh anggota gotong royong nampak sangat bersemangat membersihkan sungai dari bebatuan serta rumput liar yang menyumbat aliran air sungai. Bahkan, mereka juga melakukan perluasan sungai agar dapat melancarkan jalannya arus air.

DanRamil 03/Pnh Kapt. Inf. M. Nurdin menyampaikan, pelaksanaan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian aparatur negara bersama dengan warga, atas situasi banjir yang baru saja menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga:  Polres Lamsel Buka Pos Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Desa Way Muli

Dirinya berharap, dengan melakukan pembersihan lingkungan dan aliran sungai Desa Sumur Induk, mampu mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir parah terulang kembali di Kecamatan Ketapang.

“Hal ini bertujuan untuk antisipasi hal terburuk , dengan adanya beberapa wilayah di Lampung Selatan yangg sudah terdampak banjir akibat musim penghujan saat ini. Kepedulian situasi yg seperti ini merupakan kejelian dari para pejabat dan aparat wilayah menanggapi situasi yang terjadi saat ini,” kata Nurdin.

 54 kali dilihat