Bupati Nanang Ermanto Ajak Generasi Muda Jaga Kelestarian Alam

Bupati Nanang Ermanto Ajak Generasi Muda Jaga Kelestarian Alam
LAMPUNG SELATAN

LAMPUNG SELATAN-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Pemda Kabupaten Lampung Selatan.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto ini, turut dihadiri jajaran Forkopimda Lampung Selatan, pejabat utama beserta Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Lampung Selatan, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Nanang menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda ke-94 mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Dirinya menjelaskan, tema tersebut memberikan pesan yang kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam membangun peradaban bangsa yang unggul serta berdaya saing.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa, tema ini memberikan kesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai ekstensi bangsa Indonesia,” kata Nanang.

Baca Juga:  Bupati Lampung Selatan Silahturahmi Dengan Para Pemenang Lomba MTQ

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan, tema “Bersatu Bangun Bangsa” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh, menurutnya mampu memberikan dampak positif yang membawa perubahan besar terhadap kemajuan daerah.

“Kita di sini dengan tema bersatu membangun bangsa, bagian bangsa adalah daerah-daerah Provinsi dan Kabupaten. Bagaimana kita bersatu, khususnya Pemerintah Daerah, Ferkopimda untuk membangun Kabupaten yang kita cintai. Dibutuhkan kekuatan, kebersamaan kita, bersatu kita untuk membangun daerah-daerah,” ujar Nanang.

Baca Juga:  METAL Mengadakan Ringan Bubur dan Kopi

Nanang juga mengungkapkan, pemuda memiliki peran penting dalam membangun Indonesia, melalui perannya sebagai penentu kemajuan bangsa. Oleh karenanya, Nanang meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat merubah pola pikirnya serta terus mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan.

“Saya yakin dan percaya dengan Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 ini, Lampung Selatan harus merubah pola pikir kita, sikap kita mempersatukan untuk membangun daerah yang kita cintai dan kita sayangi. Ini Insya Allah dengan kebersamaan persatuan kita, kita bisa membangun daerah. Sumpah Pemuda ini sudah jelas perannya dalam memerdekakan Republik Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga:  Pasangan TEC Terus Mendapat Dukungan Dari Masyarakat Lampung Selatan

Melalui momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, Nanang juga mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Lampung Selatan untuk kembali menjaga kelestarian lingkungan alam. Diantaranya, yaitu dengan melakukan penanaman pohon, melakukan tebang pilih dan mengurangi sampah.

Dengan adanya pelestarian alam, kata Nanang, diharapkan keseimbangan alam dan Sumber Daya Alam (SDA) juga dapat terus terjaga dengan baik.

“Ini adalah perhatian kita khususnya pemuda-pemuda untuk mempunyai suatu program menanam, reboisasi, penanaman pohon kembali, supaya nanti disaat generasi kita yang akan datang tidak mengalami musibah yang saat ini kita alami. Bagaimana kita peduli dengan lingkungan kita jaga alam sehingga Alam juga akan menjaga,” pungkasnya.

 57 kali dilihat