Arahan Wakapolda Lampung Saat Supervisi di Polres Tulang Bawang

Arahan Wakapolda Lampung Saat Supervisi di Polres Tulang Bawang
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Drs. Subiyanto, bersama Irwasda Polda Lampung, Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan, S.Sos, MH, dan rombongan melaksanakan supervisi pengecekan personel dalmas, sarana dan prasarana (sarpras), serta barang bukti (BB).

Kegiatan supervisi ini berlangsung hari Kamis (27/10/2022), pukul 14.00 WIB s/d 15.30 WIB, di lapangan Mapolres Tulang Bawang.

Kedatangan Wakapolda Lampung bersama rombongan ini, disambut langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, bersama Para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek jajaran.

Baca Juga:  Jabatan Kapolsek Rawa Jitu Selatan Hari Ini Resmi Diserahterimakan

Kegiatan diawali dengan pengecekan BB Satresnarkoba, Satreskrim, dan Satlantas, serta kendaraan inventaris dinas Polri yang sudah tergelar di lapangan. Pengecekan yang dilakukan oleh Wakapolda bersama rombongan meliputi kebersihan kendaraan dan kelengkapan administrasi pengemudinya berupa surat izin mengemudi (SIM).

Lalu berlanjut pada pengecekan kelengkapan dalmas yang dimiliki oleh Samapta Polres Tulang Bawang yang juga sudah tergelar di lapangan Mapolres setempat.

Wakapolda kemudian memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang yang hadir di lapangan terkait kedatangannya.

“Kedatangan kami hari ini adalah untuk melakukan supervisi yang difokuskan pada pengecekan sarpras berupa kendaraan dinas, BB, kesiapan dalmas yang meliputi sarana serta personelnya,” ucap Brigjen Pol Subiyanto.

Baca Juga:  Begini Cara Satlantas Polres Tulang Bawang Cegah Terjadinya Kemacetan di Jalintim

Lanjutnya, sarpras yang telah diberikan oleh negara jumlahnya sangat banyak, untuk itu harus kita lakukan perawatan secara berkala sehingga terus dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Para Kapolsek untuk sering-sering lakukan kontrol baik kepada kendaraan operasional maupun pengemudi yang telah ditunjuk, sehingga kendaraan operasional Polsek dan masing-masing bhabinkamtibmas tetap terawat dengan baik,” papar orang nomor dua di Polda Lampung.

Wakapolda menambahkan, pasukan kompi dalmas rangka dan peleton dalmas inti yang sudah terbentuk di Polres Tulang Bawang, agar rutin melakukan latihan seminggu dua kali dengan menggunakan langsung peralatan dalmas, sehingga personel yang telah ditunjuk menjadi benar-benar terlatih.

Baca Juga:  SMSI Dorong Bapeda Tingkatkan PAD Tuba Melalui Pajak Hotel dan Hiburan Malam

Tampak hadir dalam kegiatan supervisi ini, Wakapolda Lampung, Irwasda Polda Lampung, Karo Ops Polda Lampung, Dir Tahti Polda Lampung, Wadir Samapta Polda Lampung, Kabag Binops Ditlantas Polda Lampung, Kabag Kerma Biro Operasi Polda Lampung, Kabag Pal Biro Logistik Polda Lampung, Kapolres beserta PJU Polres Tulang Bawang dan Kapolsek jajaran. (*)

 80 kali dilihat