Ardian Saputra tinjau SDN 2 Pekurun Udik

Ardian Saputra tinjau SDN 2 Pekurun Udik
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampung visual.com

Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra meninjau UPTD SDN 02 Pekurun Udik Kecamatan Abung Pekurun, melihat kondisi sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar peserta didik dan tenaga pendidik.

Wabub Lampura Ardian Saputra mengatakan dirinya merasa prihatin melihat kondisi gedung sekolah di sini yang sudah mengalami kerusakan cukup parah terutama di bagian atasnya karena termakan usia sehingga dampaknya sangat mengganggu proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Ratusan warga datang ke kantor DPC PDIP Lampura untuk vaksinasi

Kendati demikian, kondisi gedung sekolah itu, harus segera diperbaiki agar para peserta didik bisa mendapatkan kenyaman dalam belajar. ” Insyaallah, tahun mendatang gedung sekolah yang menjadi tempat anak anak menuntut ilmu akan diperbaiki, ” Kata Ardian Saputra, Kamis (3/11/2022)

Dijelaskannya, dalam meningkat mutu pendidikan baik dijengjang sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama harus mengutamakan sarana prasarana sekolah. Ketika sarana prasarananya memadai tentu proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 412-03/Bkt Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL

” Kedepan pemerintah daerah akan lebih memperhatikan hal tersebut demi memberikan kenyaman terhadap para peserta didik dalam menimba ilmu. Sebab, mereka lah yang akan meneruskan perjuangan bangsa Indonesia, ” Tuturnya.

Sementara, Matsoleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura menyampaikan bahwa ruang sekolah yang mengalami kerusakan dibagian atap akan diperbaiki tahun mendatang.

” Kepada masyarakat disini agar bersabar, kita akan berupaya, tahun 2023 sekolah tersebut diperbaiki demi kenyamanan dalam proses belajar mengajar, ” Ucapnya. (Andrian folta)

 44 kali dilihat