Babinsa Bersama Warga hijaukan Embung Brongkos

Babinsa Bersama Warga hijaukan Embung Brongkos
JAWA TENGAH

Boyolali –
Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Dwi Haryanto bersama warga dan karang taruna melaksanakan penananman pohon / penghijauan di area Embung Brongkos Dukuh Brongkos Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyoalli , Jumat (16/09/2022)

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya pelestarian alam, serta mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Sebanyak 100 pohon Ecalyptus ditanam di area Embung Brongkos
Babinsa Serka Dwi Haryanto mengatakan, melalui program menanam pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat terutama di Desa Sambi dan memberikan keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan pohon sebagai sumber udara, peneduh dan penyimpan air. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Baca Juga:  Banyak Armada Pengangkut Material Masuk Bengkel Usai TMMD Reguler Brebes

Masyarakat Dukuh Brongkos menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut. Melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menanam akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup tanaman pohon yang baru ditanam, “ungkapnya.

(Kemplu)

 17 kali dilihat