Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Bantu Timbangan

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Bantu Timbangan
JAWA TENGAH

Sragen,(LV)-
Babinsa Desa Brojol Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serma Heri Susanto ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Balai Desa Brojol, Kec Miri Kab Sragen, Jum’at ( 16/09/2022 ).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa ibu Uning Hartanti yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Desa Brojol.

Baca Juga:  Kesiagaan Penuh PLN Jaga Keandalan Listrik di Momen Libur Lebaran

Dalam kesempatan itu, Serma Heri Susanto selaku Babinsa Desa Brojol mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Babinsa akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua Balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “ucap Bidan Desa.

Baca Juga:  Nikmatnya Singkong Goreng Saat Kerja di Lokasi TMMD

(Kemplu 72)

 11 kali dilihat