Babinsa Dampingi Imunisasi HPV dan MR Siswa- Siswi SDN 4 dan SD 5 Gilirejo Baru

Babinsa Dampingi Imunisasi HPV dan MR Siswa- Siswi SDN 4 dan SD 5 Gilirejo Baru
JAWA TENGAH

Sragen,-
Imunisasi HPV dan MR merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Puskesmas Gilirejo baru. Imunisasi ini berguna untuk mencegah terjadinya kanker serviks pada wanita. Seperti yang dilakukan Koptu Eko Budi S Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan pendampingan Puskesmas Miri dalam rangka BIAS MR dan HPV kepada Siswa- Siswi SDN 4 dan SD 5 Gilirejo Baru, Kec Miri Kab Sragen, Rabu ( 14/09/2022 ).

Baca Juga:  Satgas TMMD Karanganyar Belikan Ikan Gabus Untuk Orang Tua Asuh

HPV (human papillomavirus), merupakan penambahan program baru di tahun 2020 yaitu vaksin HPV. Pemberian vaksin ini pada anak kelas 5 dan 6 dengan jenis kelamin perempuan. Vaksin HPV adalah jenis vaksin yang berfungsi untuk mencegah infeksi virus HPV (human papillomavirus) atau secara umumnya penyakit menular seksual (PMS).Vaksin HPV umumnya diberikan kepada perempuan sebelum aktif melakukan hubungan seksual.

Ibu Yuli Guru SD N 4 Gilirejo Baru, mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Gilirejo baru karena telah memberikan imunisasi pada siswa setempat guna mencegah terjadinya penyakit. “Terima kasih kepada Petugas Imunisasi dari Puskesmas yang telah bertugas memberikan imunisasi pada hari ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Plt Bupati Wonogiri Resmikan Jalan Penghubung Kecamatan Manyaran - Selogiri

Yuli juga berharap agar semua siswa dalam keadaan sehat. “Semoga siswa-siswi SD N 4 Gilirejo baru dengan diberikannya imunisasi ini tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

 40 kali dilihat