Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Jaga Situasi Wilayah

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Jaga Situasi Wilayah
JAWA TENGAH

Sragen-
Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Personel Babinsa desa Jetak Serka Samsul Imam beserta Bhabinkamtibmas Bripka Suroto di warung penyet mbak anik komplek Ruko rest area desa Jetak Kec. Sidoharjo, Kamis ( 03/11/2022 ).

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat desa atau kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Baca Juga:  Penutupan TMMD Kodim Kendal Digelar Sederhana

Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Selain itu, saya dihimbau kepada masyarakat agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat massal dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Covid – 19 akan selalu di tingkatkan.

Baca Juga:  Anyaman Bambu Wujud Tali Kasih TNI Untuk Rakyat

(Den Kemplu)

 51 kali dilihat