Monitoring Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Pengusaha Kayu

Monitoring Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Pengusaha Kayu
JAWA TENGAH

Boyolali-

Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Sutarji melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Agus ( 52 ) salah satu warga pengusaha kayu di Dukuh Karangasem Desa Guli Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Kamis ( 3/11/22)

Melalui rutinitas di wilayah Babinsa selalu aktif menjalin Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Hal tersebut dilakukannya guna menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa juga sebagai sarana memonitoring perkembangan situasi di desa binaannya.
Sertu Sutarji melaksanakan Komsos bersama tukang kayu yang sedang menggarap Gazebo, kusen pintu dan jendela rumah. Dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha yang ditekuni olehnya.
Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Babinsa untuk saling bertukar pengalaman dan berbagi ilmu pengetahuan tentang pertukangan.

Baca Juga:  Empat Pesan Pasiter Untuk Anggota Satgas TMMD Tambakselo

“Sangat penting untuk membina hubungan baik bersama warga, seperti Komsos kali ini disamping menjalin silaturahmi dapat menambah wawasan tentang pertukangan kayu. Beliau telah lama menggeluti profesi ini, sehingga pengetahuan tentang kerajinan kayu sudah dia kuasai, jadi selain Komsos juga sebagai ajang menimba ilmu,” ungkap Sertu Sutarji

Dijelaskannya, sebagai Babinsa, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk selalu berada ditengah masyarakat dan membantu kesulitanya.

Baca Juga:  Antusiasnya Anak- Anak Terima Masker dari Satgas TMMD 109

“Hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku aparat teritorial. Agar dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan mewujudkan Ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga keutuhan NKRI,” Pungkas Babinsa

(Den Kemplu)

 55 kali dilihat