Babinsa Ikut Sukseskan Program BIAN di Wilayah Binaan

Babinsa Ikut Sukseskan Program BIAN di Wilayah Binaan
JAWA TENGAH

Boyolali, –

Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Sumadi aktif membantu Bidan Desa mensukseskan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Sekolah Dasar (SD) di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh Babinsa mendampingi kegiatan BIAN di 3 ( Tiga ) sekolah yaitu SD Negeri Jatiasri I, SD Negeri Jatiasri II dan MI Jatiasri Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 12/11/22)

Baca Juga:  Di TMMD Reguler 109, Satlantas Polres Karanganyar Ajak Masyarakat untuk Memakai Helm

Serka Sumadi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangatnya, ujarnya.

Baca Juga:  Tinjauan Rutin Dan Berkala Untuk Dapatkan Hasil Yang Maksimal Dalam TMMD Karanganyar

Ia juga menyampaikan, dalam mendampingi petugas imunisasi, puhaknya menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah untuk menghibur serta menenangkan para siswa-siswi SD yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.

“kita hibur mereka, kita beri semangat untuk melawan rasa takut untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka harus mendapatkan imunisasi ini,” pungkas Babinsa.

(Agus Kemplu)

 54 kali dilihat