Wali Kota Minta Tenaga Medis Harus Ramah Pada Pasien

BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (LV) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta para tenaga medis, harus mengedepankan keramahan tamahan dalam melayani pasien.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Eva dalam rangka Hari Kesehatan nasional (HKN) Ke-58, saat diwawancarai di Taman UMKM Bung Karno, Sabtu (12/11/2022).

Menurut Bunda Eva, dengan salam yang baik, sapa dan senyum yang ramah terhadap pasien. Dapat meringankan beban sakitnya dan keluarga pasien.

Baca Juga:  Bantu Ekonomi Rakyat, Disbunnak Lampung Sinergikan Asosiasi Peternak Unggas

“Jika pelayan sudah diberikan semaksimal mungkin yang terbaik pada masyarakat. Maka InsyaAllah. Kita sudah baik, tapi harus lebih baik lagi. Siapapun yang datang berobat berikan senyum kita,” kata Bunda Eva.

“Karena kalau sebelum diobati, melihat keramahan senyuman yang kita berikan, orang yang datang akan sembuh,” tambahnya.

Disamping itu, ujar Eva, petugas pelayanan kesehatan di Kota Bandar Lampung juga jangan kenal lelah untuk melayani masyarakat.

Baca Juga:  FKIP Universitas Lampung Gelar Trauma Healing Bagi Relawan Tsunami

“Karena Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari pelayanan ini juga memang harus diberikan oleh pemerintah,” ucapnya.

Desember mendatang sumber daya manusia (SDM) dari dinas, puskesmas, kecamatan dan kelurahan juga akan dilakukan evaluasi.

“Evaluasi ini dalam rangka memberikan motivasi kembali, bahwa di penghujung tahun ini kita harus tetap semangat,” kata dia.

Oleh karenanya, kedepan ia berharap yang bekerja di ibu kota Lampung ini diberikan pelayanan yang terbaik.

Baca Juga:  Hotel Horison Lampung Jalin Kerjasama dengan Media Siber

“Dengan kita memberikan yang terbaik. Maka InsyaAllah masyarakat semua dapat merasakan apa yang kita lakukan,” pungkasnya.

 655 kali dilihat