Babinsa Jayengan Masuk Dapur

Babinsa Jayengan Masuk Dapur
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Bertempat di rumah Mbah Sumini Rt/RW 3/5 Kertopuran Jayengan Kec. Serengan, Sertu Rohmad Babinsa Kel. Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta membantu warga binaan di dapur rumahnya yang sedang memasak.

Sebagai seorang aparat teritorial, program Babinsa Masuk Dapur merupakan salah satu program penting yang bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu di wilayah binaan serta membantu memasak makanan untuk mereka, sehingga melalui program tersebut, Babinsa akan lebih dekat serta lebih tahu setiap permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

Baca Juga:  Satgas TMMD Karanganyar Pikul Air untuk Sasaran Fisik RTLH

Menyikapi hal tersebut, dalam kegiatan Binternya hari ini, Babinsa Koramil Serengan (Sertu Rohmad) melaksanakan program komando atas tentang babinsa masuk dapur dengan sasaran dapur Mbah Sumini Rt/Rw 3/5 Kertopuran Jayengan Kec. Serengan Kota Surakarta. Kamis pukul 08.30 Wib, (05/01/2023).

Menurut Sertu Rohmad kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan serta merupakan petunjuk dari Komando Atas yang wajib dilaksanakan.

Baca Juga:  Cegah Dan Putus Penyebaran Covid-19, Koramil 23/Karangtengah Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracking

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa¬† bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung. Kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.

(Agus Kemplu)

 111 kali dilihat

Tagged