Pentingnya Kesehatan Lansia, Babinsa Dampingi Kegiatan Posbindu

Pentingnya Kesehatan Lansia, Babinsa Dampingi Kegiatan Posbindu
JAWA TENGAH

Sragen, (LV) –
Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan di wilayah binaan, Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Sertu Adi dampingi petugas Kesehatan Puskesmas Girimargo melakukan kegiatan Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu penyakit Tidak Menular) yang bertempat di Posbindu “Bagas Waras ” Desa Girimargo Kec. Miri Kab. Sragen. Kamis, (05/01/2023).

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi, kegiatan Posbindu diikuti oleh lansia.

Baca Juga:  Memupuk gotong royong untuk generasi yang akan datang

Babinsa menjelaskan, pelaksanaan posbindu ini merupakan upaya dalam menjaga kesehatan terhadap masyarakat. Pelaksanaan Posbindu mulai dari pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah.

“Usia Lansia merupakan masa yang rentan dengan segala penyakit, karena daya tahan tubuh sudah jauh berkurang. Paling penting diperhatikan adalah cukup istirahat karena bisa mempengaruhi tekanan darah. Selain itu pola makan juga dijaga,” ujar Sertu Adi.

Baca Juga:  Tanggal Merah, Babinsa Kelurahan Sangkrah Bagikan Masker Gratis di Wilayah

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini agar semakin banyak masyarakat yang ikut dalam kegiatan Posbindu demi mengetahui kesehatan kita semua.” Pungkasnya.

 90 kali dilihat

Tagged