Babinsa Kemusu Hadiri Rembuk Stunting

https://www.lampungvisual.com/festival-krakatau-ke-31-digelar-gubernur-arinal-dorong-pembangunan-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-dalam-upaya-pemulihan-ekonomi-pasca-pandemi/
JAWA TENGAH

Boyolali.
Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Serda Saryono bersama Babinkamtibmas Kemusu menghadiri kegiatan Rembuk Stunting dengan tema “ melalui konvergensi pencegahan stunting kita wujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju indonesia maju ” yang bertempat di balai Desa Kemusu. Sabtu ( 27/8/22)

Tujuan dilaksanakannya Rembuk Stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi.

Baca Juga:  Banyak Pihak Yang Bantu TMMD Tambakselo

Serda Saryono mengatakan,” Dalam kegiatan Rembuk Stunting ini untuk mencapai Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting Pemerintah Desa dan Kecamatan yang telah melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut,’’ Ucapnya.

“Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan harus dimulai dari pemenuhan pra syarat pendukung,” Tambahnya.

Baca Juga:  Satgas TMMD Reguler Brebes Terus Ingatkan Warga Pakai Masker

Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,” Pungkas Saryono

(Agus Kemplu)

 68 kali dilihat