Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Ajak Perangkat Desa Alue Keumuning Bersihkan Kantor Keuchik Agar Lebih Asri Dan Rapi

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Ajak Perangkat Desa Alue Keumuning Bersihkan Kantor Keuchik Agar Lebih Asri Dan Rapi
BANDAR LAMPUNG

Woyla Barat –

Kebersihan pangkal kesehatan dan kebersihan adalah sebahagian dari pada iman, hal inilah yang menggerakkan Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serda Budi Septhyawan dan Serda Riski Sutrisno untuk mengajak Perangkat Desa membersihkan Rumput dan sampah – sampah tak bertuan yang ada disekitaran Kantor Kepala Desa (Keuchik) Alue Keumuning Kecamatan Woyla Barat, Kamis (27/10/2022)

Babinsa mengungkapkan, hal ini dilakukannya atas dasar kewajiban sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) untuk selalu peduli dan peka terhadap Desa binaanya. Dalam kondisi apapun Babinsa dipastikan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan intens menjalin komunikas serta koordinasi dengan Perangkat Desa. Tidak hanya dalam kegiatan seremonial saja, hingga urusan membersihkan sampah pun tak luput dari Kacamata Babinsa.

Baca Juga:  "Coffee Morning" Pemprov Lampung dan BPS untuk Memacu Pertumbuhan Investasi

Karena, dengan cara inilah dapat memperkuat sinergitas dan mengconekkan hubungan mitra karib. Sehingga, kebersamaan, keharmonisan dan kedekatan antara Babinsa dengan Perangkat Desa akan sejalan dan seiya sekata.

“Jika Tiga Pilar Desanya akur dan klop, maka akan lebih mudah untuk membina warga masyarakat. Setidaknya dengan gotong royong membersihkan Kantor Desa secara bersama – sama ini dapat dicontoh dan menyejukkan Hati masyarakat. Jadi kedepannya lebih mudah untuk mengajak warga dalam hal menjaga kebersihan, baik di sektor umum maupun di sekor pribadi tempat tinggalnya”, terang Babinsa

Baca Juga:  Pengumuman Penjaringan Rektor Unila 2019-2023 Dibuka

Pantauan di lokasi, Serda Budi Septhyawan dan Serda Riski Sutrisno sangat sigap tanpa canggung dan ragu langsung mengutip sampah satu demi satu serta mencabut Rumput yang mulai liar. Tak sampai disitu, dengan berbekal Sapu Lidi, Babinsa juga mengarahkan Sampah ke satu titik menjadi tumpukan untuk dibakar. Endingnya, secepat kilat areal Kantor Desa tampak lebih asri, rapi dan sedap dipandang Mata.

“Untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat, tentunya harus Kita awali dulu dari diri sendiri dan lingkungan terdekat. Denga demikian, akan mudah menggaungkan kebersihan ke tengah masyarakat. Disamping itu, jika lingkup Perkantoran bersih dan sehat, maka muaranya akan lebih nyaman saat melayani masyarakat”, tambah Babinsa

Baca Juga:  Politeknik Negeri Lampung menggelar Dialog Nasional

Di lokasi yang sama, Keuchik Alue Keumuning Bapak Zulpadli, menyampaikan ribuan terimakasih atas dedikasi yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Woyla Barat, yang mana selalu ada di tengah tengah masyarakat di dalam kesulitan maupun kesenangan.

“Bahkan Babinsa saat gotong royong di Desa kerap menjadi motor penggerak. Layaknya hari ini, ketika membersihkan lingkungan Kantor, Babinsa telah hadir duluan dan yang paling pertama memegang kendali Sapu Lidi. Kedisiplinan dan etos kerja Babinsa sangat memotivasi bagi Kami agar lebih baik lagi kedepannya”, pungkas Keuchik mengakhiri. (*)

 83 kali dilihat