Babinsa Pantau Harga Minyak Goreng Sasar Pasar Tradisional dan Pertokoan

Babinsa Pantau Harga Minyak Goreng Sasar Pasar Tradisional dan Pertokoan
JAWA TENGAH

Sragen,(LV)
Menindak lanjuti instruksi terkait harga minyak goreng curah, Anggota Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen Serda Dwi mengecek langsung harga minyak goreng curah di pasar Janglot Tangen Toko/kios Wana Pemilik Ibu Wana, ( 05/09/2022 ).

Pengecekan harga minyak goreng curah dilakukan Babinsa Koramil Serda Dwi di pasar tradisional janglot yang fokuskan kepada penjual atau pengecer kios atau warung. Dari hasil pengecekan dilaporkan di pasar harga minyak goreng curah sesuai dari Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 14 ribu sampai dengan Rp. 15 ribu.

Baca Juga:  Begini Pesan Dandim Pati Kepada Anggota Yang Pindah Satuan

Pengecekan tersebut untuk menstabilkan harga minyak goreng dipasaran sesuai Permendag No 11 Tahun 2022 serta mengantisipasi adanya penimbunan minyak goreng di wilayah.
Dari tempat terpisah, Danramil Tangen mengatakan bahwa kegiatan pengecekan atau pengawasan ini dilakukan untuk mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

Danramil menghimbau, agar warga tetap tenang karena ketersediaan minyak goreng curah tetap ada, dan warga yang hendak membeli diyakinkan bahwa harga minyak curah yang terjual ditoko-toko dan pasar dapat dipastikan sama harganya yaitu sesuai keputusan pemerintah pusat.

Baca Juga:  Babinsa Kelurahan Sumber Monitoring Sosialisasi Eco Enzyme di SMP IT Nur Hidayah

(Kemplu)

 39 kali dilihat