Babinsa Posramil 05/PC Serda Irwan Bantu Proses Pembangunan Rumah Warga Agar Memiliki Tempat Tinggal Yang Layak Huni

Babinsa Posramil 05/PC Serda Irwan Bantu Proses Pembangunan Rumah Warga Agar Memiliki Tempat Tinggal Yang Layak Huni
ACEH BARAT

Aceh Barat –
Kepedulian TNI AD terhadap kesejahteraan dan kesetaraan sosial ditengah masyarakat tidak dapat dipungkiri. Hal ini terbukti dengan implementasi yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serda Irwan yang tulus ikhlas ikut membantu proses pembangunan Rumah milik Bapak Sukri yang tengah memasuki tahapan pembuatan Pondasi sekaligus penimbunan Lantai Dasar bertempat di Desa Krueng Beukah Kecamatan Pante Ceureumen, Senin (25/9/2023)

Karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga setempat merupakan sinergitas dan sebagai bentuk usaha Babinsa dalam mewujudkan Rumah yang layak huni. Babinsa akan terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan segenap lapisan masyarakat dan Aparatur Desa yang ada di wilayah dengan maksud dan tujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Saat ngaso, Serda Irwan menuturkan bahwa kegiatan membantu proses pembuatan Rumah warga tersebut tidak hanya dalam rangka menjalin silaturahmi atau Komsos belaka, namun yang paling utama adalah untuk mewujudkan agar kebutuhan Primer bagi Bapak Sukri dan keluarganya cepat terselesaikan.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan secara nyata di Desa binaan dan salah satu bhakti TNI yang berazazkan manfaat bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Upaya ini juga sekaligus memperkuat dan memperkokoh tonggak (KTR) Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, beber Serda Irwan

Aksi motivator yang dilakukan oleh Babinsa tak pelak membangkitkan semangat Bapak Sukri dalam melakukan pekerjaan. Tak luput dirinya menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya untuk membantu proses pembangunan Rumahnya agar cepat terselesaikan.

“Kami atas nama keluarga dan sebagai warga binaan menyampaikan terima kasih banyak atas sumbangsih tenaga, pikiran dan waktu Bapak Babinsa. Sehingga, saat ini atau kedepannya Kami bisa memiliki tempat tinggal yang lebih baik lagi. Semoga cucuran keringat Babinsa dibalas oleh Allah SWT”, munajat Bapak Sukri

Di lokasi berbeda, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution lewat Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya merupakan salah satu senjata ampuh yang langsung menyentuh masyarakat.

“Pengabdian yang dilakukan oleh Babinsa akan lebih mempererat simpul silaturahmi, sehingga muaranya Babinsa akan semakin dicintai oleh warga binaannya. Rakyat adalah Ibu Kandung TNI, maka sudah selayaknya Babinsa meluangkan waktu dan mencurahkan tenaganya untuk membantu pekerjaan apapun itu bentuknya”, tegas Danpos.(*)

Loading