Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa, Bati Bakti TNI & Babinsa Kratonan Latih PBB

Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa, Bati Bakti TNI & Babinsa Kratonan Latih PBB
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Bati Bakti TNI Sersan Mayor Yudhi W dan Babinsa Kratonan Sertu Suwarno Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Melaksanakan Komsos Di Sekolah SMA 1 Kristen Surakarta Di Terima Bpk Ganep Waka Humas (Wakil Kepala Sekolah hubungan Dengan Masyarakat) Memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA 1 Kristen Sidokare Di Jalan Honggowonso No. 222 Kratonan Kelurahan Kratonan Kec. Serengan Kota Surakarta. Senin, (16/01/2023).

Baca Juga:  Berharap Tuah Dari Pelaksanaan TMMD

Pemberian materi PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa – siswi agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun saat di sekolah.

”Hari ini kami berada di SMA 1 Kristen Surakarta memberikan materi PBB kepada siswa – siswi. Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris, selain itu PBB ini akan membentuk karakter disiplin para siswa – siswi,” kata Serma Yudhi.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ajari Anak- Anak Sendang Kulon Membiasakan Cuci Tangan

Lebih lanjut Serma Yudi mengatakan, sangat perlu menanamkan disiplin kepada siswa – siswi sejak awal, karena mereka ini merupakan para generasi penurus negeri ini.

”Kita tanamkan disiplin kepada mereka dari sekarang karena mereka ini akan menjadi generasi penerus yang akan menakhodai negeri ini, semua pihak harus ambil andil dalam mencekatak generasi yang berkualitas” imbuhnya.

” Kehadiran Bati Bakti TNI dan Babinsa mengajarkan PBB kepada siswa bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi disiplin agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah nantinya, selain itu PBB ini juga dapat memompa semangat para siswa dalam belajar. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kehadiran TNI dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas,” ungkap Sersan Mayor Yudhi.

Baca Juga:  Semangat Kowad Bermain Voli bersama warga dalam TMMD 109 Karanganyar

(Agus Kemplu)

 99 kali dilihat

Tagged