Bersepeda sehat dan bagikan sembako ala Kapolres Lampung Utara

Bersepeda sehat dan bagikan sembako ala Kapolres Lampung Utara
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com
Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK kembali melaksanakannya bersama-sama dengan kelompok Ormas GMBI, KBPPP berikut turut serta dari komunitas sepeda sehat Kabupaten Lampung Utara.

Pada kegiatan kali ini Kapolres AKBP Kurniawan memilih cara berbeda, dimana dirinya bersama rombongan memulainya dengan kegiatan bersepeda gowes (sepeda sehat) hingga berlanjut dengan memberikan bansos berupa sembako kepada warga masyarakat kurang mampu atau warga yang terdampak langsung atas kenaikan harga BBM.

Baca Juga:  Pemkab Lampura Fokus Peningkatan Insfrastruktur tahun 2021

Warga yang didatangi berlokasi di desa / dusun dalam Kelurahan Tanjung Harapan Kotabumi, para tukang ojek di pangkalan simpang kebon empat serta pengemudi angkot di prapatan tugu payan mas Kotabumi

Kepada awak media Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan sepeda sehat sekaligus kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bisa menghemat bbm. Dengan menggunakan sepeda kita bisa membantu pemerintah dalam mengurangi beban subsidi, kemudian disamping itu dengan bersepeda masyarakat akan lebih sehat.

Baca Juga:  Pemkab Lampura Terima Kunjungan DPC ASKONAS Lampura

” Kita juga membagikan bansos berupa sembako untuk masyarakat, khususnya mereka yang terdampak langsung dari penyesuaian kenaikan harga BBM,” kata dia.

Hari ini merupakan kegiatan lanjutan dari beberapa hari sebelumnya yang telah kita laksanakan membagikan sembako kepada warga, semoga saja dapat meringankan beban mereka. Namun kembali Kapolres AKBP Kurniawan mengharapkan terkait hemat BBM, agar masyarakat untuk bisa lebih efisien dalam penggunaan kendaraan atau bagi mereka yang mempunyai kendaraan.

Baca Juga:  Zona merah, Masyarakat di larang gelar kegiatan yang mengudang kerumunan

” Tidak perlu hidup boros karena memang situasi BBM khususnya yang subsidi menjadi beban APBN pemerintah. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut kita perlu merubah pola hidup, bagi mereka pemilik kendaraan bermotor agar lebih efisien dalam penggunaan BBM. “kata AKBP Kurniawan . (Andrian Folta)

 18 kali dilihat