Budidayakan Tanaman Hidroponik, Masyarakat Desa Bandar Putih mendapatkan perhatian Khusus dari Wabub Lampura

Budidayakan Tanaman Hidroponik, Masyarakat Desa Bandar Putih mendapatkan perhatian Khusus dari Wabub Lampura
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Masyarakat Desa Bandar Putih, Kecamatan Kotabumi Selatan menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra dengan adat budaya Lampung, Kamis (17/11/2022)

Antusias masyarakat begitu besar ketika menyambut kehadiran orang nomor dua dibumi ragam tunas Lampung dengan didampingi para jajarannya. Mulai dari Asisten l Mankodri, Plt. Kepala Dinas PUPR Lampura Sukatno, Kepala Disdikbud Matsoleh, Kadis PMD Abdulrahman, Kadis Pertanian Wahab, Sekertaris Kominfo Luzirwan, Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman, Camat Kotabumi Juni Riadi, Kapolsek, Danramil, Para kepala desa dan Lurah serta Tokok Masyarakat, Pemuda hingga tamu undangan.

Baca Juga:  KPK Minta Para Saksi Dalam Dugaan Korupsi di Lampung Utara Koperatif

Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra mengatakan Desa Bandar Putih memiliki berbagai macam keberagaman suku, mulai dari suku Lampung, Jawa dan lainnya. Namun perbedaan suku bukan menjadi alasan yang berarti, hal itu terbukti kebersamaan yang begitu erat dan keinginan kuat menjadikan desa ini berkembang begitu pesat dengan memanfaatkan berbagai potensi sumber daya alamnya.

Kendati demikian, untuk mendukung kemajuan desa, Pemerintah juga akan menginstruksikan jajarannya agar mensupport masyarakat untuk bersama sama mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan.

Baca Juga:  FPI dan BKMT Lampura Bagikan Nasi kotak dan sembako

Desa Bandar Putih merupakan desa satu satu di Lampura yang membudidayakan tanaman hidroponik. ” Jadi, Saya menginstruksikan kepada dinas pertanian untuk memberikan pendampingan kepada para masyarakat sehingga pertanian hidroponik di desa ini semakin berkembang, “ucapnya.

Selain itu, dalam menunjang kelancaran perekomian masyarakat, pemerintah berfokus juga memperbaiki infrastruktur jalan sehingga hasil bumi yang menjadi penghasilan utama masyarakat bisa keluar dengan lancar.

Sementara Dedi Nurman Camat Kotabumi Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati dan jajarannya telah hadir di tengah tengah masyarakat desa Bandar Putih untuk mendengarkan keluh kesah mereka.

Baca Juga:  Pelaku Yang Diduga Melakukan Perampasan HP Di Beri Hadiah Timah Panas

Dijelaskannya, Desa Bandar Putih terdiri dari 7 dusun. Desa ini merupakan satu satunya desa yang mengembangkan tanaman Hidroponik. Tak hanya itu, menjadi desa percontohan dalam hal petani milenial.

“Kami siap mendukung berbagai program pembangunan pemerintah daerah menjadikan kabupaten tercinta ini lebih maju, hebat, kuat dan bermartabat, ” ucapnya. (Andrian folta)

 61 kali dilihat