Bukti Kekeluargaan, Babinsa Joyotakan Melaksanakan Takziah di Wilayah Binaan.

Bukti Kekeluargaan, Babinsa Joyotakan Melaksanakan Takziah di Wilayah Binaan.
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV)
Dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan Rakyat, Babinsa kel Joyotakan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib melaksanakan Takziah/Melayat di rumah duka almarhum Bapak Riyadi (53 th), di karenakan saki di rumah duka Kel Joyotakan RT4 RW VI, kec Serengan Kota Surakartat, Kamis (1/9/2022).

Pada kesempatan itu Serka Hakib selaku Babinsa kel Joyotakan menyampaikan, bahwa kegiatan Takziah ini merupakan bentuk empati/kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Sertu Rohmad Sasar PPKM level 2 di Sepanjang Jl. Dr. Rajiman Jayengan

“Ini adalah salah satu sarana untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,“ katanya.

Ditempat terpisah, Danramil 03 Serengan Kapten Inf Narno juga mengatakan, berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau Takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Baca Juga:  Mobil Kasdim 0722 Kudus Turut perangi Virus Corona

“Disinilah Babinsa dapat melaksanakaan Komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya. Dengan harapan informasi tentang Perkembangan Situasi (Bangsit) di wilayah bisa didapat dari mereka, karena salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat, lapor cepat. Semua itu dapat terlaksana apabila terjalin komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan terjalin dengan baik,” jelas Danramil.

(Agus Kemplu)

 58 kali dilihat