Bupati Lampura Hadiri Acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Desa Kembang Gading

Bupati Lampura Hadiri Acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Desa Kembang Gading
Bupati Lampura Hadiri Acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Desa Kembang Gading
LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., menghadiri dan memberikan sambutan acara Pengajian dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Desa Kembang Gading Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampug Utara. Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ustad Thohir, S.Ag, M.Pd sebagai penceramah, serta masyarakat setempat. Jum’at (28 April 2017).

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Bapak Murito, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang menyempatkan diri untuk menghadiri acara pengajian ini dan kepada masyarakat yang telah membantu dalam mempersiapkan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan Pengajian ini dimaksud selain sebagai sarana silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, juga diharapkan dengan mengikuti pengajian ini semua masyarakat dapat memperoleh dan memperdalam ilmu-ilmu agama islam, yang tentunya dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan bermasyarakat. Peringatan Isra Miraj diharapkan akan mendorong kita semua untuk semakin meningkatkan ibadah kita, terutama ibadah Shalat sebagaimana yang diperintahkan dalam peristiwa Isra Miraj. Isra Miraj merupakan peristiwa karena Nabi Muhammad SAW telah menempuh perjalanan jauh, pulang pergi dalam waktu yang relatif sangat singkat dan menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah wajib Shalat 5 (lima) waktu.

Baca Juga:  Narapidana di Rutan Kotabumi diusulkan Asimilasi

Dilanjutkannya, dengan dukungan masyarakat, telah banyak yang kita capai dan hasilkan. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah melaksanakan berbagai program nyata dibidang keagamaan, yang antara lain : Program Umroh, Program Perjalanan Rohani, Pemberian Insentif untuk Guru Ngaji, Pemberian bantuan kepada Majelis Taqlim, Pemberian bantuan untuk sarana ibadah, mengadakan Tabligh Akbar secara rutin setiap tiga bulan sekali, memberikan bantuan untuk perayaan keagamaan, bantuan dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan kegiatan keagamaan lainnya.

Baca Juga:  Nur Endah Sulastri ikuti Obras KaINPPK Secara Virtual

Selain itu, Bupati menghimbau agar Masjid Muslimin yang baru dibangun ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, karena Masjid adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan kaum Muslimin dan merupakan tempat untuk melaksanakan Shalat berjamaah yang melatih kita untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, kelompok tertentu dan status sosial.

“Mari kita semua memakmurkan Masjid ini, karena banyak masjid yang bagus dan luas tapi belum dimanfaatkan secara maksimal oleh Jamaahnya” Katanya

Baca Juga:  Plt. Disdikbud Lampura Buka Kegiatan Workshop SNP Paud 2020

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama, saling menghargai dan saling mendukung dalam merubah Lampung Utara.

”Terus doakan Lampung Utara dan mari selalu kompak, bersatu padu jangan mudah terprovokasi hanya karena masalah perbedaan, mari dukung perubahan nyata dengan semboyan Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Hebat.

Setelah mendengarkan sambutan Bupati Lampung Utara, dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ustad Thohir, S.Ag,M.Pd. (Rilis Humas)

 583 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.