Bupati Lampura Mehadiri Muscab NU Ke-IX

LAMPUNG UTARA RAGAM BUDAYA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, (Lampura) menghadiri Pembukaan Muscab Nahdlatul Ulama Ke IX Kabupaten Lampung Utara, Selasa, 25/10/2016, di Pondok Pesantren Hidayatul Mustafid Kotabumi.

Konferensi Musyawarah Cabang tersebut dihadiri oleh Sekjen PBNU Pusat Dr. Ir. Helmy Faisal Zaini, Forkopimda, Kepala Kantor Kementrian Agama , Camat, SKPD , Ormas dan tokoh ulama Kabupaten Lampung Utara. Pada acara tersebut Bupati Lampung Utara memberikan sambutan Konferensi Muscab Nahdlatul Ulama Ke-IX Kabupaten Lampung Utara., Sebagaimana dipahami bersama bahwa konferensi ini merupakan suatu kegiatan permusyawaratan tertinggi untuk membahas, mengkaji dan menelaah berbagai agenda organisasi dan sekaligus untuk memilih kepengurusan, sehingga keberlangsungan suatu organisasi semakin berjalan dengan baik dan mapan.

Baca Juga:  Lampung Utara Salah Satu Kabupaten yang ditetapkan Menjadi Lokus

NU, Merupakan organisasi kemasyarakatan Islam terbesar dimana anggotanya tersebar di semua wilayah di daerah ini dan di semua lini. “Berkenaan dengan pelaksanaan Konferensi Musyawarah Cabang NU Lampung Utara, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, saya sampaikan apresiasi yang tinggi semoga Muscab ini berjalan dengan baik sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan bersama,” ujar Agung.

Peran dan partisifasi semua pihak, baik ulama maupun umaroh tetap terus melakukan bimbingan dan memberi kontribusi positif terhadap masyarakat, sebab itu semua adalah tanggung jawab dan amanah yang harus diimplementasikan di Bumi Ragem Tunas Lampung  itu. Bupati Lampura menuturkan dibutuhkan dukungan untuk bersatu, bagaimana upaya memajukan kabupaten Lampura. Keuntungan beroganisasi dapat dijadikan sebagai salah satu sarana silahtuhrahmi yang dapat bertambahnya saudara. NU adalah organisasi besar, tentunya dibutuhkan pemimpin yang dapat menakodai NU dalam mencapai tujuan yang besar. Dibutuhkan kekompakan dan saling bahu membahu serta bersatu dalam mencapai tujuan-tujuan NU.

Baca Juga:  ATR- BPN Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat di Kelurahan Kota Alam

Dengan adanya konfercab ini dapat melahirkan pengurus yang semakin inovasi, ulama yang dapat memberikan masukan dan kritik bagi dirinya untuk kemajuan lampung utara. Harapan bupati ulama dan umaroh dapat bergandengan tangan, untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara “jangan ada perpecahan  di NU, siapa yang jadi pepmimpin NU kedepan, mari kita dukung, beri masukanuntuk kebaikan, semoga menghasilkan kebaikan”

Diakhir sambutan Bupati Lampung Utara menyampaikan bahwasannya NU semakin memiliki peran yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa bernegara maupun dalam kehidupan beragama,” tambah  Bupati.

Baca Juga:  KJB Lampura Salurkan Bantuan kepada Ramadani

Sekjen PBNU Helmy Faisal Zein dalam sambutannnya, mengajak umat islam dalam kehidupan kesehariannya harus berdasarkan ajaran nabi Muhammad, dan juga islam harus unggul. Selanjutnya Sekjen PBNU Pusat Dr. Ir. Helmy Faisal Zaini, didampingi Bupati Lampura dan Forkopimda, Kepala Kantor Kementrian Agama , Camat, SKPD ,  Ormas dan tokoh ulama Kabupaten Lampung Utara. langsung membuka Muscab Nahdlatul Ulama Ke IX di tandai dengan pemukulan beduk. (Rilis Humas)

 992 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.